Jadwal siaran langsung Piala Dunia 19-20 Juni

id jadwal piala dunia,rusia vs mesir,grup a

. Piala Dunia 2018 di Rusia. (stateoffootball.nl) (stateoffootball.nl/)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Tiga pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2018 akan dilakukan pada Selasa waktu Rusia. Empat tim di Grup H akan memulai perdana yakni antara Kolumbia melawan Jepang pada 19.00 WIB dan Polandia menghadapi Senegal pada pukul 22.00 WIB.

Sementara itu di Grup A Rusia akan melawan Mesir, pada Rabu dini hari pukul 01.00 WIB, yang merupakan pertandingan kedua bagi kedua tim. Sebelumnya, Rusia pada hari pertama tanggal 14 Juni berhasil menaklukan Arab Saudi dengan skor telak 5-0 dan kini memimpin klasemen sementara grup.

Bagi Mesir pertandingan melawan Rusia akan menjadi hidup mati tim tersebut. Sebelumnya, Mesir, yang tanpa diperkuat bintangnya Mohamed Salah, ditaklukan Uruguay 0-1. Mesir harus memenangi pertandingan melawan tuan rumah untuk mendapatkan asa lolos ke babak berikutnya. Jika salah satu wakil benua Afrika ini kalah maka peluangnya sangat berat sekali.

Sementara bagi Rusia, kemenangan akan membawa tim ini lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar.

Menurut Reuters, Pelatih Mesir Hector Cuper siap bertaruh pada Mohamed Salah dan berharap penyerang itu lolos tes kebugaran akhir pada malam pertandingan Piala Dunia negara tersebut melawan tuan rumah Rusia.

Sementara pelatih Rusia Stanislav Cherchesov menegaskan bahwa lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah sebuah tim, bukan satu pemain saja.

Dalam pertandindan lainnya, Kolombia sangat percaya diri untuk menghancurkan perlawanan tim peringkat rendah Jepang.

Kolombia berada di peringkat ke-16 FIFA, sementara Jepang di posisi ke-61, dan sejarah pun ada di pihak mereka juga -- Kolombia mengalahkan "Samurai Biru" dengan skor 4-1 di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Skuad yang dipimpin oleh pelatih Argentina Jose Pekerman berjanji untuk meningkatkan kekuatan menyerang mereka.

Pelatih kepala Jepang Akira Nishino, mantan gelandang internasional yang mengambil alih timnas Jepang pada bulan April, mengatakan pada bulan lalu bahwa mengalahkan Kolombia akan menjadi "keajaiban kecil."

Nishino telah menunjuk pemain-pemain tim Piala Dunia yang berpengalaman - termasuk tiga pemain dengan lebih dari 100 pertandingan internasional Yuto Nagatomo, Shinji Okazaki dan kapten Makoto Hasebe.

Sementara pada pertandingan Polandia versus Senegal diperkirakan akan terjadi duel sengit penyerang Polandia, Robert Lewandowski, dengan pemain belakang tangguh Senegal, Kalidou Koulibaly.


Polandia bergantung pada Lewandowski untuk mencetak gol, tetapi ia pertama-tama harus menemukan cara melewati Kalidou Koulibaly, yang dalam empat musim di Napoli menjadi salah satu bek paling sukses di klub sepak bola Eropa, dalam duel pribadi yang menarik.


Jadwal Piala Dunia
Kolumbia - Jepang, Selasa pukul 19.00 WIB
Polandia - Senegal, Selasa pukul 22.00 WIB
Rusia - Mesir, Rabu pukul 01.00 WIB

Klasemen sementara
 

Group A
TIM Main Selisih Gol Nilai
 Rusia 1 5 - 0 3
 Uruguay 1 1 - 0 3
 Mesir 1 0 - 1 0
 Arab Saudi 1 0 - 5 0

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar