Gubernur dan DPRD Kalteng disarankan duduk bersama cairkan komunikasi

id DPRD Kalteng,Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa dan Persatuan Pembangunan,Asera,gubernur kalteng minta maaf

Ketua Fraksi KBPP DPRD Kalteng, HM Asera. (Foto AntaraKalteng/Jaya W Manurung)

Tapi permintaan maaf itu jangan sekadar perkataan, perlu ada tindak lanjut. Saya menyarankan Gubernur dan seluruh jajarannya, sepanjang niatnya baik, mari duduk bersama, dan nanti kita bicarakan berbagai hal terkait hubungan komunikasi selama ini
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa dan Persatuan Pembangunan DPRD Kalimantan Tengah, HM Asera, menyarankan Gubernur Sugianto Sabran dan seluruh anggota DPRD dapat duduk bersama agar komunikasi yang sempat kurang baik dapat kembali mencair.

Adanya pengakuan sekaligus permintaan maaf dari Gubernur terkait kurang baiknya komunikasi dengan lembaga wakil rakyat Kalteng tentunya disambut baik oleh seluruh pimpinan maupun anggota DPRD, kata Asera, di Palangka Raya, Selasa.

"Tapi permintaan maaf itu jangan sekadar perkataan, perlu ada tindak lanjut. Saya menyarankan Gubernur dan seluruh jajarannya, sepanjang niatnya baik, mari duduk bersama, dan nanti kita bicarakan berbagai hal terkait hubungan komunikasi selama ini," tambahnya.

Meski menyarankan duduk bersama, namun Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng ini tetap menganggap bahwa rencana intepelasi tetap berjalan. Sebab, duduk bersama dengan rencana hak interpelasi merupakan dua hal yang berbeda.

Baca juga: Gubernur minta maaf kepada DPRD, kenapa ya?

Dia mengatakan hubungan serta komunikasi yang intens antara Gubernur dan DPRD harus benar-benar terjalin. Sebab, Gubernur dengan DPRD Kalteng merupakan mitra yang sejajar serta saling mengisi dalam menjalankan dan mensukseskan pemerintahan.

"Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng yang sekarang ini akan berakhir di tahun 2019, sedangkan Gubernur Sugianto masih lama. Jadi, hubungan antara Gubernur dan DPRD Kalteng harus semakin baik," demikian Asera.

Sebelumnya, Gubernur Sugianto Sabran saat memberikan sambutan di halalbihalal Kebangsaan yang digagas Polda Kalteng, Jumat (15/6), mengakui bahwa selama ini komunikasi dengan pimpinan dan anggota DPRD Kalteng nisbi kurang baik, dan lebih banyak berkomunikasi melalui media konvensional maupun media sosial.

Baca juga: DPRD apresiasi permintaan maaf Gubernur terkait kurang komunikasi

"Saya selaku Gubernur memohon maaf. Apabila membangun komunikasi saya kurang baik, itu bukan karena kesalahan Pejabat Sekda ataupun Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Gubernurnya pun masih belajar," ucapnya.

Orang nomor satu di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini mengharapkan agar Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD Kalteng dapat memaafkan kurang baiknya komunikasi selama ini. Maaf ini pun sangat diperlukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan di Provinsi Kalteng.

"Demi Kalteng, Ayahanda Atu Narang dan Kai (kakek) Abdul Razak, serta anggota DPRD Kalteng pasti memaafkan Gubernurnya," kata Sugianto.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar