Destinasi wisata Sungai Bakau Seruyan dipadati pengunjung

id sungai bakau,wisata seruyan, lebaran

Objek Wisata Pantai Sungai Bakau di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah masih dipadati pengunjung setelah beberapa hari Lebaran. (Foto Antara Kalteng/Fahrian A.)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Destinasi wisata Pantai Sungai Bakau di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Selasa masih dipadati pengunjung dari berbagai daerah pada suasana libur Lebaran 2018.

Para pengunjung rata-rata berombongan dengan anggota keluarga.

"Saya sengaja berkunjung ke Sungai Bakau untuk menghabiskan waktu libur Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi," kata salah seorang pengunjung, Rizal (37).

Warga asli Kuala Pembuang ini mengatakan berkunjung ke Pantai Sungai Bakau karena teduh sehingga sangat cocok menjadi tempat berkumpul keluarga.

Selain suasana sejuk, di salah satu objek wisata unggulan Seruyan tersebut, ia bersama keluarga juga bisa menikmati indahnya pemandangan pantai dengan hamparan pasir serta ombak Laut Jawa.

"Ombaknya tidak besar dan laut di pinggir pantai juga tidak dalam jadi kami bisa bermain-main bersama dengan anak-anak," katanya.

Pengunjung lainnya asal Kota Palangka Raya, Fauzan (28) mengatakan, datang ke Desa Sungai Bakau untuk melihat langsung kawasan pantai yang masih alami.

Menurutnya, Pantai Sungai Bakau berpanorama indah.

"Pantai Sungai Bakau memang sangat potensial untuk terus dikembangkan. Pengelolaannya masih perlu ditingkatkan lagi dan fasilitas penunjang juga banyak yang perlu ditambah," katanya.
Objek wisata Pantai Sungai Bakau di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menyediakan perahu milik nelayan setempat untuk disewa wisatawan menikmati laut yang tenang dan indah. (Foto Antara Kalteng/Fahrian A.)


Pengunjung objek wisata yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Kuala Pembuang menjadin berkah bagi warga desa di sekitar objek wisata.

Banyak warga Desa Sungai Bakau berjualan makanan dan minuman, olahan ikan asin hingga menyediakan perahu yang bisa disewa pengunjung untuk berkeliling di area pantai. 

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar