PT Maju Aneka Sawit dukung penguatan kegiatan keagamaan di Kotim

id PT Maju Aneka Sawit,Sampit, Kotim,dukung penguatan kegiatan keagamaan di Kotim

PT Maju Aneka Sawit dukung penguatan kegiatan keagamaan di Kotim

General Manager Humas Musim Mas Group, Rusli Salim menyerahkan bantuan saat Safari Ramadhan di Desa Tanah Putih. (Foto Dokumentasi PT MAS)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, terus mendukung pembangunan daerah dan kegiatan masyarakat, termasuk penguatan kegiatan keagamaan.

Pihak perusahaan menyadari, kegiatan keagamaan tidak bisa dipisahkan dalam upaya pembangunan di daerah, khususnya sumber daya manusia. Untuk itulah perusahaan yang merupakan anak Musim Mas Group ini terus mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan masyarakat setempat.

Seperti saat bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah lalu, PT Maju Aneka Sawit atau disingkat PT MAS, menggelar berbagai kegiatan keagamaan bersama masyarakat. Yakni berupa silaturahmi sekaligus buka puasa bersama masyarakat di desa-desa sekitar perusahaan yang dilaksanakan pada 8 hingga 12 Juni 2018.

Tahun ini, PT MAS menggelar Safari Ramadhan di lima desa, yaitu Desa Tanah Putih, Penyang, Tangar, Hanjalipan dan Baampah yang tersebar di Kecamatan Telawang, Mentaya Hulu dan Kotabesi.

Dalam kegiatan itu, PT MAS juga menyerahkan bantuan perlengkapan ibadah kepada pengurus masjid yang dikunjungi. Bantuan tersebut disambut antusias masyarakat karena dinilai sangat bermanfaat.

Manajemen PT MAS berbaur dengan masyarakat saat Safari Ramadhan di Desa Tangar Kecamatan Mentaya Hulu. (Foto Dokumentasi PT MAS)

"Ini sebagai wujud kepedulian perusahaan kami kepada masyarakat. Kali ini bantuan diberikan terkait kegiatan keagamaan. Sebelumnya juga banyak bantuan dalam bentuk lain seperti di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, lingkungan dan kegiatan ekonomi untuk membantu masyarakat," kata General Manager Humas Musim Mas Group, Rusli Salim atau akrab disapa Atong di Sampit, Kamis.

Peningkatan sumber daya manusia, termasuk dalam hal keagamaan, diyakini akan membawa dampak besar bagi kehidupan masyarakat. Masyarakat akan termotivasi untuk terus melakukan hal positif yang membawa manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain dan desanya.

PT MAS bersama anak perusahaan Musim Mas Group lainnya, terus berusaha membantu pembangunan daerah dan masyarakatnya. Program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan terus dijalankan untuk membantu masyarakat.

Pihak perusahaan ingin keberadaan mereka membawa manfaat besar bagi kemajuan desa dan masyarakatnya. Perusahaan terus mendukung dan mendorong kemandirian ekonomi masyarakat desa sehingga berimbas positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

PT MAS berkomitmen turut membangun Kotawaringin Timur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Manajemen perusahaan berharap hubungan baik yang terjalin dengan masyarakat dan semua pihak selama ini, terus membawa kebaikan dan manfaat bersama.