Usai cuti lebaran, Disdik pantau ujian sekolah

id ujian sekolah,cuti lebaran,disdik

Siswa SD Kota di Palangka Raya saat mengikuti ujian akhir semester pada Kamis (21/6/18). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya pada Kamis memantau pelaksanaan ujian akhir semester tingkat sekolah dasar yang bertepatan dengan hari pertama kerja usai cuti bersama Lebaran 2018.

"Berdasarkan pemantauan di sejumlah lokasi, pelaksanaan ujian akhir semester tingkat SD hari ini berjalan lancar," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan di sela pemantauan.

Dia mengatakan, ujian akhir semester tingkat SD di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini diikuti sebanyak 117 sekolah dengan jumlah peserta didik sekitar 24.000 siswa.

"Berdasarkan laporan sementara belum ada siswa yang tak mengikuti ujian. Namun kita akan terus pantau dan jika nanti memang ada yang belum ikut ujian maka disiapkan jadwal ujian susulan," katanya.

Dia pun menginstruksikan agar para guru langsung mencatatkan nilai hasil ujian ke dalam rapor siswa mengingat tak lama usai ujian kurikulum pembelajaran masuk dalam tahap penerimaan siswa baru dan penyusunan kurikulum pembelajaran tahun 2018/2019.

"Untuk itu saya harap para guru dapat menyesuaikan diri dengan jadwal pelaksanaan pendidikan telah ada. Saya juga mengapresiasi kerja keras mereka yang telah mempersiapkan ujian ini meski pelaksanaannya bersamaan dengan masa habis cuti bersama," kata Sahdin.

Kepala SDN 6 Bukit Hindu Palangka Raya, Tinduh menerangkan persiapan pelaksanaan ujian di sekolahnya dilaksanakan sejak hari Senin atau hari keempat Lebaran.

"Meski dilaksanakan bertepatan dengan hari pertama masuk kerja usai cuti lebaran, namun berkat kerja keras para guru ujian berjalan lancar. Jumlah siswa yang ikut ujian pada hari ini sebanyak 540 siswa," katanya.

Pihaknya pun berharap pemerintah kota dapat menambah ruang kelas agar siswa dapat belajar dengan lebih nyaman karena tak sesak saat belajar di ruang kelas.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar