Sekda sebut tingkat disiplin ASN di Lamandau tinggi

id Kabupaten Lamandau,ASN Lamandau,Sekda Lamandau

Ilustrasi (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Jauh sebelum libur panjang, beberapa ASN yang tidak hadir di hari pertama ini pun sudah melaporkan kepada pimpinannya masing-masing. Jadi bukan karena ada keinginan menambah libur. Disiplin ASN di Lamandau ini sudah tinggi
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, Arifin LP Umbing, menyebut disiplin aparatur sipil negara setempat sangat tinggi karena tingkat kehadiran di hari pertama pasca libur panjang lebaran tahun ini mencapai 97 persen.

Adapun tiga persen ASN yang tidak hadir di hari pertama ini karena sakit dan kesulitan mendapatkan tiket untuk kembali ke Lamandau serta ada acara keluarga, kata Arifin, usai memimpin apel gabungan di halaman kantor Bupati Lamandau, Kamis.

"Jauh sebelum libur panjang, beberapa ASN yang tidak hadir di hari pertama ini pun sudah melaporkan kepada pimpinannya masing-masing. Jadi bukan karena ada keinginan menambah libur. Disiplin ASN di Lamandau ini sudah tinggi," singkat Arifin.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lamandau, Meigo Basel, bahwa hari pertama masuk kerja pada hari pertama setelah liburan panjang ketidakhadiran ASN di lingkup kantor setempat sangatlah minim sekali.

Dia mengatakan tingkat kedisiplinan ASN di lingkungan Disdikbud sangatlah tinggi dan konsekuen sekali. Hanya, harus diakui ada beberapa orang yang tidak masuk kerja pada hari pertama ini karena berbagai hal.

"Untuk mereka yang tidak hadir pada saat hari pertama ini sudah ada menyampaikan informasi, bahkan jauh hari sebelumnya. Alasannya pun sangat bisa diterima," ucapnya.

Meigo menyebut adanya ASN tidak masuk kerja di hari pertama ini karena mengajukan cuti melahirkan, kesulitan mendapatkan tiket untuk kembali ke Lamandau, dan akan melakukan acara nikahan anak serta lainnya.

"Secara keseluruhan tingkat kedisiplinan ASN dikantor setempat sangatlah tinggi. Saya selaku Kepala Disdikbud sangat mengapresiasi sikap dan disiplinnya ASN kita," kata Meigo.

Berdasarkan pantauan, pada hari pertama masuk kerja setelah masa libur panjang ini para ASN di wilayah setempat 97 persen sudah masuk kerja kembali seperti hari biasanya. Walaupun ada dari beberapa orang saja yang tidak masuk kerja pada hari ini itupun jauh hari sebelumnya mereka sudah menginformasikan serta melaporkan diri kepada masing-masing pimpinan.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar