Silaturahmi Muhammadiyah, ini yang disampaikan Pj Bupati Kapuas

id Pilkada Kapuas,Silaturahmi Muhammadiyah dengan Pj Bupati Kapuas

Silaturahmi Muhammadiyah, ini yang disampaikan Pj Bupati Kapuas

Penjabat Bupati Kapuas Agus Pramono S Sos menerima kunjungan silaturahim Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah, Rabu (20/6/18). (Foto Diskominfo Kabupaten Kapuas).

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng)  - Penjabat sementara Bupati Kapuas Agus Pramono menerima kedatangan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (KPWM) Kalimantan Tengah, Drs HM Yamin Muchtar Lc MPdI dalam rangka bersilaturahmi di rumah jabatan bupati setempat.

Agus Pramono yang juga Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini menyatakan rasa gembiranya dikunjungi sejumlah pimpinan Muhammadiyah Kalteng maupun Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kapuas. 

Karena dengan silaturahmi katanya dapat saling memberi dan menerima berbagai informasi terkait kemaslahatan umat, kemasyarakatan maupun penyelenggaraan pemerintah agar lebih baik lagi.

Ia pun menjelaskan kesiapan dalam penyelenggaraan pilkada serentak pemilihan bupati dan wakil bupati Kapuas 27 Juni 2018 nanti sudah mencapai 100 persen. 

"Saya beberapa hari lalu telah mengecek beberapa kesiapan seperti surat suara, undangan ke pemilih, berita acara di TPS maupun dokumen lainnya, semua telah siap 100 persen," tandas Agus Pramono, Rabu.

Selain itu pihaknya juga berharap dengan hadirnya PWM Kalteng, mampu membawa dan mengajak seluruh masyarakat Kalteng khusunya masyarakat Kabupaten Kapuas untuk berpartisipasi dalam turut ambil bagian di pilkada Kapuas nanti agar tidak golongan putih (golput) dan mendukung pilkada damai serta menolak politik praktis, politik uang hingga politisasi tempat ibadah.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Drs HM Yamin Muchtar Lc MPdI mengatakan, organisasi yang dipimpinnya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) tidak terlibat dalam politik praktis. 

"Tujuan kita hanya melaksanakan da'wah amar ma'ruf nahi munkar, tajdid dan usaha dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun usaha kemasyarakatan lainnya," ucapnya. 

Wakil Ketua PWM Kalteng, Dr H Bulkani MPd mengajak seluruh masyarakat Kalteng khususnya Kabupaten Kapuas untuk memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani. 

"Muhamamadiyah mengapresiasi dukungan masyarakat, penyelenggara pilkada, pasangan calon dan tim kampanye, media massa, dan aparat keamanan atas terselenggarakannya kampanye damai, aman, santun, beradab, dan berkualitas" tandas Bulkani.  

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Ketua PDM Kapuas Drs H Masrani, Sekretaris PDM Dr H Suwarno  Muriyat berikut Wakil-Wakil Ketua PDM H Kamarudin, Saipudin SE, Drs H Fahmi MSi dan Khairul.

Selanjutnya, Sekretaris PWM HM Syairi Abdullah dan Wakil-Wakil Ketua Dr Ahmad Syari MPd.