Mbappe bawa Prancis lolos 16 besar

id piala dunia,rusia,Peru tersisih dari 16 besar usai dikalahkan Prancis, Kylian Mbappe,Mbappe bawa Prancis lolos 16 besar

Kylian Mbappe (tengah) dengan pemain lainnya saat merayakan golnya melawan Peru. (BolaBanget)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Prancis memastikan diri lolos ke babak 16 putaran final Piala Dunia 2018 setelah pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2018, Kamis malam, mengalahkan Peru 1-0.

Dengan kemenangan kedua di Grup C itu, Paul Pogba dan kawan-kawan sudah aman untuk mendapat tiket ke fase gugur meski masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Denmark.

Sementara itu Peru dipastikan tersisih karena menelan kekalahan kedua di Grup C Piala Dunia 2018 ini.

Satu-satunya gol Prancis terjadi pada menit ke-34 melalui pemain klub Paris St Germain, Kylian Mbappe.

Dipantau dari situs FIFA, dalam pertandingan di Ekaterinburg Arena, Ekaterinbur, Rusia itu, Prancis yang kini banyak diperkuat pemain-pemain muda mencoba mengendalikan permainan sejak babak pertama, dengan target Griezman dan Giroud di lini depan.

Menit ke-10 Antoine Griezmann sempat mendapat bola disayap kanan namun ia terlalu terburu-buru melepaskan tembakan sehingga bola menyamping.

Pemain depan klub Atletico Madrid itu juga nyaris membuka gol ketika mendapat umpan dari lapangan tengan di kotak penalti. Namun tendangan datarnya tempat ke arah kiper Peru Pedro Gallese.

Pada pertengahan babak pertama, Peru mencoba melepaskan diri dari tekanan dan mulai sering memasukkan lini pertahanan Prancis dengan mengandalkan dua sayapnya.

Bahkan pada menit ke-31, Gurerro mendapat ruang tembak di kotak penalti. Beruntung Prancis tidak kebobolan karena bola mengarah ke kaki kiper Lloris.

Prancis akhirnya dapat membuka gol melalui Mbappe menit ke-34. Bola umpan Giroud yang terpental pemain belakang Peru justru membuat bola melangkah ke mulut gawang dan dapat disambar Mbappe tanpa terhalang kiper Gallese.

Memasuki babak kedua, Peru memasukkan dua pemain, masing-masing Farfan dan Santamaria, untuk menggantikan Yotun dan Rodriguez.

Kehadiran dua pemain itu cukup memperkuat lini tengah Peru sehingga sering kali membahayakan barisan pertahanan Prancis.

Tim asuhan pelatih asal Argentina, Ricardo Gareca, itu mencoba mengais sisa-sisa peluang untuk dapat lolos ke fase berikutnya setelah pada pertandingan pertama mereka kalah dari Denmark 0-1.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, baru melakukan pergantian pemain pada menit ke-74 dengan menarik Mbappe dan memasukkan pemain Barcelona, Ousmane Dembele.

Lima menit kemudia giliran Griezmann yang diganti Nabil Fekir.

Prancis banyak mencoba mengambil peluang dari serangan balik, di tengah gempuran Peru yang berusaha mengejar ketinggalan.

Peru akhirnya gagal menyamakan kedudukan hingga wasit Mohamad Abdulla Hasan dari Uni Emirat Arab meniup peluang akhir pertandingan.

Pada pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2018, 26 Juni mendatang, Prancis akan berhadapan dengan Denmark, sedangkan Peru melawan Australia.


Susunan pemain:

Prancis - Hugo Lloris, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernadez, Benjamin Pavard, Blaise Mautuidi, Paul Pogba/N'Zonzi 88, N'golo Kante, Oliver Giroud, Antoine Griezmann/Fekir 80, dan Kylian Mbape/Ousmane Dembele 74.

Peru - Pedro Gallese, Alberto Rodriguez/Santamaria 46, Christian Ramos, Luis Advincula, Miguel Trauco, Yoshimar Yotun/Farfan 46, Christian Cueva/Rudiaz 81, Pedro Aquino, Edison Flores, Paolo Guerrero, dan Andre Carrillo.

 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar