Rony-Gaya Fokus Perhatikan Pendidikan dan Kesehatan

id Kampanye Akbar,Gunung Mas,Kabupaten Gumas,Rony Carlaos,Kuala Kurun

Rony-Gaya Fokus Perhatikan Pendidikan dan Kesehatan

Calon Bupati Kabupaten Gumas Rony Karlos, saat berpose dengan latar latar belakang ribuan massa Rony-Gaya sambil mengangkat telunjuk nomor urut 1 di Stadion Mini Kuala Kurun, Jumat sore (22/5/18). (Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Tahapan kampanye rapat umum atau kampanye akbar diakhiri oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 1, yakni Rony Karlos-Gaya di Stadion Mini Kuala Kurun, Jumat sore (22/6/18).

Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berkumpul menghadiri kampanye akbar, pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Rony Karlos-Gaya, yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

Sebelum pelaksanaan kampanye, masyarakat diajak untuk melakukan gotong royong bersih stadion berhadiah, bakti sosial donor darah, dan panjat pinang, tik tok masal goyang satu jari. Dilanjutkan dengan hiburan dari artis Yuli KDI, dan artis lokal dari Kabupaten Gumas.

"Kami tidak panjang lebar dalam berorasi karena semua visi dan misi sudah disampaikan selama masa kampanye di 127 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Gumas. Intinya, pada Rabu (27/6), kita semua ke TPS untuk mencoblos nomor 1," ucap Ketua tim pemenangan H Rahman dalam orasi singkatnya.

Sementara itu, pasangan calon Rony-Gaya mengatakan, keikutsertaannya dalam pilkada ini karena terpanggil dan adanya dorongan dari masyarakat yang antusias menginginkan dirinya bersama Gaya maju untuk memimpin serta membangun Kabupaten Gumas lima tahun kedepan.

"Kami terpanggil untuk menyumbangkan pikiran dalam membangun Kabupaten Gumas. Kami tidak hanya menginginkan kekuasaan, tapi juga berkomitmen untuk pembangunan di daerah ini," katanya.

Selama masa kampanye, lanjut dia, banyak masukan dari masyarakat yang meminta adanya perhatian di bidang pendidikan dan kesehatan. Meskipun tidak bisa dipungkiri, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan juga penting.

"Banyak masyarakat yang meminta kita untuk memperhatikan peningkatan di bidang pendidikan dan kesehatan," ungkapnya.

Dirinya pun berjanji apabila terpilih, akan fokus untuk bidang pendidikan yaitu dengan menyediakan akses bus sekolah gratis di beberapa titik yang dianggap perlu. Disamping itu, akan membangun asrama sekolah untuk memudahkan dan meringankan biaya sekolah yang ada di daerah pelosok.

"Kalau bidang kesehatan, kami ingin memberikan layanan jaminan kesehatan gratis kepada masyarakat. Itu diluar BPJS dan KIS," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mencari solusi dalam menangani kekurangan ketersediaan beras di daerah ini, serta menghasilkan produk unggulan Kabupaten Gumas seperti beras kampoeng dan kopi asli Gumas.

"Kalau mengatasi ketersediaan beras, kami akan melalui membentuk BUMD, dan juga membangun minimarket dengan menjual produk hasil Gumas, seperti beras kampoeng dan kopi," demikian Rony Karlos.