'Si jago merah' habiskan dua rumah di Kecamatan Montallat [VIDEO]

id dua rumah kecamatan montalat terbakar, barut,Dua rumah di Kecamatan Montallat Barut terbakar

'Si jago merah' habiskan dua rumah di Kecamatan Montallat [VIDEO]

Warga dan petugas kepolisian setempat memadamkan kebakaran di Kelurahan Tumpung Laung Kecamatan Montallat, Sabtu (23/6/18). (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Dua buah rumah warga di Kelurahan Tumpung Laung II RT 08 Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah tepatnya di depan rumah dinas Camat setempat habis terbakar.

"Meski tidak ada korban jiwa, namun warga mengalami kerugian akibat rumah terbakar," kata Camat Montallat Mastur saat dihubungi dari Muara Teweh, Sabtu.

Peristiwa kebakaran yang menghabiskan dua rumah berkonstruksi kayu itu terjadi pada Sabtu (23/6/18) sekitar pukul 15.00 WIB didepan rumah dinas Camat Montallat atau dipinggiran Sungai Barito.

Api diduga berasal dari rumah warga bernama Mohammad Madi (73) kemudian merembet ke rumah warga lainnya milik Suni yang tidak ditempati.

Saat itu Madi sedang berada di belakang rumah melihat asap dari sudut rumah sebelah kiri yang merupakan tempat pakaian di simpan, kemudian dia bergegas menyelamatkan barang yg bisa di ambil dan meminta bantuan tetangga untuk memadamkan api.

Akan tetapi api semakin besar dan menghabiskan rumah milik warga lainnya yang tidak di tinggali dan tidak terdapat barang barang di dalam rumah tersebut.

"Api bisa di padamkan setelah warga bersama anggota Polsek memadamkan dengan alat seadanya dan alcon," katanya.

Akibat kebakaran dengan nilai kerugian sekitar Rp50 juta karena sebuah rumah habis terbakar beserta isinya diantaranya berupa televisi, VCD, soundsystem, pakaian dan kelengkapan rumah lainnya serta uang Rp1,5 juta.

Kejadian kebakaran ini sedang diselidiki pihak Polsek Montallat, saat kejadian korban Madi termasuk istri dan tiga orang anaknya tidak berada di dalam rumah. Pemilik rumah memasak tidak dengan menggunakan gas dan melakukan aktivitas dapur di tempat yang berbeda, artinya rumah tersebut hanya untuk istirahat, korban juga tidak perokok.