Polres Kotim berangkatkan personel amankan tiga pilkada

id Polres Kotim berangkatkan personel amankan tiga pilkada,Pilkada 2018,Mohammad Rommel

Polres Kotim berangkatkan personel amankan tiga pilkada

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel memberi arahan dan semangat kepada anggotanya yang diberangkatkan membantu pengamanan pilkada di tiga daerah, Minggu (24/6/2018). (Istimewa)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur memberangkatkan 138 personel mereka yang ditugaskan membantu pengamanan pemilu kepala daerah di tiga daerah terdekat di Kalimantan Tengah.

"Saya meminta seluruh personel selalu waspada, bertanggung jawab serta tetap selalu melakukan koordinasi dengan perwira atau yang diseniorkan," tegas Kapolres AKBP Mohammad Rommel di Sampit, Minggu.

Hari ini personel bantuan tersebut diberangkatkan menuju tiga daerah yang akan melaksanakan pemungutan suara pilkada pada 27 Juni nanti, yakni Kabupaten Seruyan, Katingan dan Kota Palangka Raya.

Pergeseran pasukan dilakukan dalam apel di halaman markas Polres Kotawaringin Timur yang dipimpin Rommel dan dihadiri Wakapolres Kompol Dhovan Oktavianton beserta perwira lainnya. Rommel juga memeriksa kondisi personel dan peralatan yang akan dibawa dalam pelaksanaan tugas BKO atau bawah kendali operasi tersebut.

Satu pleton personel diperbantukan ke Polres Palangka Raya sebanyak 49 personel dengan perwira pengendali Ipda Sugeng Budi Harja. Satu pleton diperbantukan ke Polres Katingan sebanyak 47 personel dengan perwira pengendali Ipda Djoko Poernomo.

Selain itu, satu pleton diperbantukan ke Polres Seruyan sebanyak 42 personel dengan perwira pengendali Ipda Edi Subagyo.

Rommel juga menyerahkan obat-obatan berupa vitamin yang telah disiapkan oleh Dokkes Polres Kotawaringin Timur sebagai bekal bagi personel yang diperbantukan mengamankan pilkada di tiga daerah tersebut.

"Saya minta tolong jaga nama baik Polres Kotawaringin Timur, di mana pun bertugas. Jangan melakukan pelanggaran selama melaksanakan BKO dan tetap tunjukkan sikap humanis kepada masyarakat," harap Rommel.

Tahun ini ada 10 kabupaten dan satu kota di Kalimantan Tengah yang menggelar pilkada serentak. Kabupaten Katingan, Seruyan dan Kota Palangka Raya merupakan tiga daerah yang melaksanakan pilkada yang terdekat dengan Kotawaringin Timur.

Meski Kotawaringin Timur tidak menggelar pilkada, masyarakat diminta turut selalu waspada dan menjaga situasi daerah agar tetap kondusif. Bukan hal mustahil jika situasi politik, khususnya di Katingan dan Seruyan juga turut terasa hingga ke Kotawaringin Timur, apalagi mengingat dua kabupaten itu dulunya memang merupakan daerah yang dimekarkan dari Kotawaringin Timur.

Rommel berharap pelaksanaan pilkada serentak 2018 ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Masyarakat diminta membantu menciptakan suasana daerah yang kondusif dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu tidak bertanggung jawab yang dapat mengganggu kerukunan masyarakat.