Miris! Pemilih Pemula banyak tak tahu Pilkada Palangka Raya [VIDEO]

id pilkada palangka raya,pilkada serentak,pilkada 2018,pemilih pemula,Pemilih Pemula banyak tak tahu Pilkada Palangka Raya,KPU Palangka Raya

Miris! Pemilih Pemula banyak tak tahu Pilkada Palangka Raya [VIDEO]

Ilustrasi - (Foto Antara / Andreas Fitri Atmoko )

Kurangnya sosialisasi ini sangat berpengaruh, karena sampai sekarang saya tidak tahu nama-nama calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya, sehingga tidak tahu harus memilih siapa pada saat Pilkada nanti
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kalangan masyarakat Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah khsusnya para mahasiswa sebagai pemilih pemula mengaku tidak tahu terkait kegiatan pemilihan kepala daerah wali kota dan wakil wali kota Palangka yang dilaksanakan pada Rabu 27 Juni 2018.

Namun saat ini masih ada sejumlah masyarakat khususnya para pemilih pemula yang belum tahu kapan pelaksanaan Pilkada Palangka Raya akan dilaksanakan.

Hingga nama-nama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya pun tidak semua warga yang mengetahuinya.

Seorang Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Ali saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan kurangnya sosialisai dari KPU sangat berpengaruh bagi masyarakat khususnya untuk pemilih pemula.

"Kurangnya sosialisasi ini sangat berpengaruh, karena sampai sekarang saya tidak tahu nama-nama calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya, sehingga tidak tahu harus memilih siapa pada saat Pilkada nanti," katanya.

Selanjutnya, karyawan swasta Syarif, mengatakan, terkait kegiatan sosialisasi yang dilakukan pihak penyelenggara pilkada belum mengena sampai ke pemilih pemula.

"Menurut saya kurangnya pengetahuan tentang Pilkada itu, karena kurang adanya sosialisasi terkait Pilkada, apalagi ke anak-anak muda seperti saya" katanya.

Ia menambahkan, sampai sekarang ini pihaknya belum pernah mendapatkan sosialisai dari KPU setempat terkait pelaksanaan Pilkada 2018, bahkan tidak mengetahui apakah terdaftar menjadi pemilih atau tidak.