Kantongi Rp2,12 triliun, 'Jurassic World' geser 'Incredibles 2'

id Jurassic World,Incredibles 2

Kantongi Rp2,12 triliun, 'Jurassic World'  geser 'Incredibles 2'

Jurassic World 2 (foto: universal pictures)

Hollywood (Antaranews Kalteng) – Peluncuran baru 'Jurassic World: Fallen Kingdom' akhir pekan ini di bioskop-bioskop Amerika Utara telah mengantongi 150 juta dolar AS (sekitar Rp2,12 triliun), mengalahkan juara akhir pekan lalu, 'Incredibles 2'.

Sekuel film dinosaurus itu, produksi Pixar dan Amblin Entertainment studio milik Steven Spielberg, masih di bawah film ‘Jurrasic’ produksi 2015 yang mendapat 208 juta dolar AS (sekitar Rp2,94 triliun) di pembukaan mereka, menurut data yang dirilis Exhibitor Relations pada Minggu (24/06).

Meskipun begitu, ‘Fallen Kingdom’ telah melebihi marka 700 juta dolar AS (sekitar Rp9,9 triliun) di seluruh dunia – terlepas dari ulasan biasa-biasa saja seperti yang dipublikasi New York Times bahwa film tersebut tidak lebih dari “cara orang-orang yang tidak punya rencana lain untuk memperoleh penyejuk udara.”

Posisi kedua ditempati oleh ‘Incredibles 2’ dari Disney, yang meraup 80,9 juta dolar AS (sekitar Rp1,14 triliun) saat box office Amerika Utara masih memulihkan diri dari kelesuan musim panas lalu.

Sementara itu peringkat ketiga sampai 10 secara beruturt-turut diduduki oleh ‘Ocean's 8’, ‘Tag’, ‘Deadpool 2’, ‘Solo: A Star Wars Story’, ‘Hereditary’, ‘Superfly’, ‘Avengers: Infinity War’, dan ‘Book Club’. Demikian dilansir AFP.