Bupati Barsel: Serapan anggaran jauh dibawah target

id Bupati barsel,anggaran,target

Bupati Barsel: Serapan anggaran jauh dibawah target

Foto Bupati bersalaman dengan ASN usai acara apel besar dalam rangka halal bi halal, dihalaman kantor Bupati setempat, di Buntok, Senin (25/6) (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng)-Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengatakan, serapan anggaran hingga akhir Mei 2018 secara kumulatif berada pada 23,57 hingga 25,87 persen.

"Hasil ini masih jauh dibawah target yang telah ditetapkan," katanya saat apel besar/gabungan dalam rangka halal bihalal di halaman kantor Bupati, di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, dari hasil pencapaian tersebut menempatkan Kabupaten Barito Selatan berada di urutan ke-10 realisasi penyerapan anggaran dan kegiatan se-Kalimantan Tengah ini.

Menurut dia, kondisi seperti ini menjadi kekhawatiran, dan sekaligus perhatian bersama untuk memperbaikinya.

"Hal tersebut supaya target serapan anggaran sebesar 50 persen pada triwulan kedua ini bisa tercapai," ucap Eddy Raya Samsuri.

Karena itu, lanjut Bupati, masih ada waktu untuk memacu seluruh kegiatan yang ada pada masing-masing perangkat daerah hingga akhir triwulan kedua ini.

Untuk itu ia meminta kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Barito Selatan ini dapat memaksimalkan penyerapan anggaran sehingga target tersebut bisa tercapai dengan baik dan optimal.

"Supaya target itu bisa tercapai, haruslah diawali dengan pondasi keyakinan yang kuat, dan diimplementasikan dengan kerja keras, serta kebersamaan dari seluruh ASN di daerah ini," kata Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri.

Acara apel gabungan dalam rangka halal bihalal tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati itu dihadiri Wakil Bupati Satya Titiek Aryani Djoedir, Sekda Barito Selatan Eddy Kristianto, seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di wilayah setempat.

Usai apel, Bupati dan Wakil Bupati bersalaman dengan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah, dan ratusan ASN yang mengikuti kegiatan tersebut.