Prediksi pertandingan Nigeria vs Argentina 27 Juni 2018

id nigeria,argentina,piala dunia

Prediksi pertandingan Nigeria vs Argentina 27 Juni 2018

Nigeria vs Argentina (bola.com)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Nigeria dan Argentina akan saling jegal di Saint Petersburg Stadium pada pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2018, Rabu (27/6). Ini adalah partai hidup-mati dengan kelolosan ke babak 16 besar sebagai taruhannya.

Argentina sejauh ini tampil jauh dari harapan. Setelah gol Sergio Aguero cuma berakhir dengan hasil imbang 1-1 melawan Islandia di laga pertama, Argentina dipermak Kroasia tiga gol tanpa balas. Namun masih ada harapan bagi Lionel Messi dan kawan-kawan untuk lolos fase berikutnya.

Asa Argentina terjaga berkat kemenangan 2-0 Nigeria atas Islandia. Dua gol Ahmed Musa tak hanya memberi Nigeria (yang kalah 0-2 lawan Kroasia di laga pembuka) tiga poin pertama, tapi juga menghidupkan kembali peluang Argentina.

Yang jelas, Kroasia sudah pasti lolos ke babak 16 besar dengan dua kemenangan. Satu spot tersisa masih akan diperebutkan oleh Nigeria (3 poin), Islandia (1 poin) dan Argentina (1 poin). Tiga tim itu sama-sama butuh kemenangan di laga pemungkas.

Ini adalah kesempatan terakhir bagi Argentina. La Albiceleste butuh kemenangan besar atas Nigeria untuk melompat ke peringkat dua. Kemenangan dengan skor berapapun juga bisa meloloskan Argentina, selama Kroasia tak kalah melawan Islandia di partai satunya.

Ketika dikalahkan Kroasia, Messi merupakan pemain terbaik Argentina di atas lapangan. Namun itu tak cukup untuk menghindarkan Argentina dari petaka.

Untuk laga ini, pelatih Jorge Sampaoli diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan pada strategi dan susunan pemainnya. Paulo Dybala sepertinya bakal mendapatkan kesempatan untuk masuk starting line-up. Dia bakal bahu-membahu bersama Messi dan Angel Di Maria serta Aguero di barisan depan Argentina.

Yang jadi pertanyaan adalah di posisi penjaga gawang. Willy Caballero telah melakukan sebuah blunder memalukan saat melawan Kroasia. Posisinya bisa saja diserahkan kepada Nahuel Guzman.

Argentina membutuhkan performa optimal semua pemainnya, terutama sang kapten Messi.

Messi belum mencetak gol di Rusia 2018. Gol terakhirnya di Piala Dunia adalah ketika Argentina menang 3-2 pada laga terakhir grup mereka di Brasil 2014. Kebetulan, tim yang dikalahkan Argentina waktu itu adalah Nigeria.

Dalam laga tersebut, Messi mencetak dua gol. Satu gol Argentina lainnya disarangkan oleh Marcus Rojo. Sementara itu, dua gol Nigeria ke gawang Argentina diborong oleh Ahmed Musa.

Argentina, waspadailah Musa. Nigeria, waspadailah si nomor 10 Argentina.

Perkiraan Susunan Pemain

Nigeria (3-5-2): Uzoho; Balogun, Ekong, Omeruo; Moses, Ndidi, Mikel, Etebo, Idowu; Musa, Iheanacho.
Pelatih: Gernot Rohr.

Argentina (4-2-3-1): Guzman; Salvio, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Mascherano, Biglia; Dybala, Messi, Di Maria; Aguero.
Pelatih: Jorge Sampaoli.

Prediksi Skor

Hasil Nigeria melawan Islandia menunjukkan bahwa takdir masih memberi Argentina satu kesempatan terakhir. Mood di skuat Argentina kembali membaik.

"Namun ini bukan cuma tentang mood, tapi tim juga harus bermain lebih baik," kata Javier Mascherano.

Lucas Biglia juga menyuarakan optimismenya. "Satu kesempatan telah datang, dan itu memberi kami suntikan motivasi," ujar Biglia.

Argentina berada di tepi jurang eliminasi, tapi mereka belum habis. Belum terlambat bagi Argentina untuk bangkit dan meraih hasil yang dibutuhkan guna menyelamatkan diri, sama seperti yang mereka lakukan di babak kualifikasi.

Prediksi skor akhir: Nigeria 1-3 Argentina.



Sumber: (bola.net)