Bupati Pulpis pastikan distribusi logistik Pilkada lancar

id pilkada pulpis, bupati pulpis,distribusi logistik

Bupati Pulpis pastikan distribusi logistik Pilkada lancar

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo memberikan keterangan terkait monitoring pendistribusian logistik di Kecamatan Kahayan Kuala. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Setelah serah terima Nota Pelaksana Tugas dari Pjs Pulang Pisau, Bupati H Edy Pratowo yang telah mengakhiri masa cuti, bersama pimpinan SOPD dan instansi terkait langsung memantau kesiapan pendistribusian logistik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2013 ke sejumlah kecamatan.

"Hal ini sudah perintah dari Gubernur Kalteng bahwa semua kepala daerah harus memantau kesiapan Pilkada yang dilaksanakan 27 Juni 2018," kata Edy Pratowo di Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala, Selasa (26/6/2018).

Salah satu yang menjadi perhatian dalam monitoring ini, terang Edy Pratowo, adalah memantau apakah logistik Pilkada 2018 telah sampai di tingkat kecamatan dan desa. Kedua, menginventarisasi atau membantu apabila ada kendala dalam pendistribusian sisa waktu H-1 pelaksanaan.

Menurut Edy Pratowo, semua dokumen harus dipastikan telah sampai dengan aman hingga ke kelompok penyelenggaran pemungutan suara (KPPS). Dari hasil monitoring dan pemantauan ke sejumlah kecamatan, tidak ada kendala dalam pendistribusian dan berjalan dengan baik. 

Dalam monitoring ini, Edy Pratowo mengingatkan agar logistik bisa seluruhnya sampai di KPPS dan didistribusikan ke masing-masing TPS dengan dikawal aparat kepolisian.

Monitoring kesiapan logistik ini juga diikuti Kajari Pulang Pisau Triono Rahyudi, Asisten II Tiswanda, Asisten III Eknamesi Tawun serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.