Argentina lolos 16 besar, Marcos Rojo jadi pahlawan

id Piala Dunia Rusia,Argentina lolos ke 16 besar ,Marcos Rojo

Argentina lolos 16 besar, Marcos Rojo jadi pahlawan

Marcos Rojo. (NDTV Sports)

St Petersburg (Antaranews Kalteng) - Gol pada menit akhir yang dibukukan Marcos Rojo membawa Argentina menang dramatis 2-1 atas Nigeria di Grup D pada Selasa, dan membawa sang juara dunia dua kali melaju ke fase gugur Piala Dunia 2018.

Lionel Messi mencetak gol perdananya di turnamen ini pada menit ke-14 dengan tembakan akuratnya. Bagaimanapun, Nigeria mampu menyamakan kedudukan pada menit keenam babak kedua, ketika Javier Mascherano melanggar Leon Balogun di kotak terlarang dan Victor Moses sukses mengeksekusi penalti untuk menaklukkan kiper Franco Armani.

Dengan situasi permainan yang tidak menguntungkan Argentina, Gabriel Mercado mengirim umpan silang dari sisi kanan pada menit ke-86 dan Rojo memasukkan bola ke gawang melalui sepakannya untuk memicu kegembiraan dari kubu Argentina.

Argentina akan menghadapi Prancis pada 16 besar setelah finis di urutan kedua grup, sedangkan Kroasia bertemu runner up Grup C Denmark. Nigeria dan Islandia tersingkir setelah finis di peringkat ketiga dan keempat.