Ini pendapat Atu Narang dan Abdul Razak terkait Pilkada

id DPRD Kalteng,Ketua DPRD Kalteng Atu Narang,Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak

Ini pendapat Atu Narang dan Abdul Razak terkait Pilkada

Suasana penghitungan suara di TPS 087 jalan Garuda XI Kelurahan Palangka berlangsung lancar dan tenang, Rabu (27/6/18). (Foto AntaraKalteng/Jaya W Manurung)

Kalau masih ada beberapa kendala bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, ini menjadi evaluasi kedepan agar semakin baik. Akses masyarakat untuk memilih itu harus dihormati
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Renhard Atu Narang menilai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Palangka Raya berlangsung lancar dan damai sehingga masyarakat merasa tenang datang dan mencoblos di tempat pemungutan suara.

"Ketenangan seperti ini yang kita cari. Aktivitas pun berjalan seperti biasanya. Tetap aman, damai dan tenang," kata Atu Narang usai mencoblos di TPS nomor 15 kelurahan Langkai Kota Palangka Raya, Rabu (27/6/18).

Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak juga mengapresiasi suasana tenang selama pemungutan suara berlangsung. Meskipun begitu, dia tetap berharap suasana tenang ini tetap terjaga sampai penghitungan dan penetapan pemenang pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota selesai.

Razak mengatakan siapapun nantinya yang terpilih harus didukung sepenuhnya karena merupakan amanat dari mayoritas masyarakat untuk memimpin Kota Palangka Raya selama lima tahun kedepan.

Baca juga: Ini koreksi Aries Narang terkait Pilkada Palangka Raya

"Kalau masih ada beberapa kendala bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, ini menjadi evaluasi kedepan agar semakin baik. Akses masyarakat untuk memilih itu harus dihormati," kata dia.

Ketika ditanya mengenai pencalonan anaknya Fahrid Naparin di Pilkada Palangka Raya,  Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengaku bahwa pihaknya sudah maksimal melakukan berbagai upaya agar mendapat mandat dari masyarakat memimpin ibukota Provinsi Kalteng ini.

Dia mengatakan hasilnya diserahkan kepada Allah Subhanahu wata'ala karena sudah berbuat baik. Mudah-mudahan upaya-upaya yang dilakukan itu mendapat ridho dari Allah Subhanahu wata'ala bisa menjadi pemenang.

Baca juga: Fairid Naparin optimis menangi Pilkada Palangka Raya

"Kalaupun masih ada pasangan calon lain yang lebih unggul, kita harus menerima dengan baik," kata Razak.