Bupati salut antusias warga Lamandau datangi TPS tinggi

id Kabupaten Lamandau,Pilkada Lamandau,Bupati Lamandau Marukan,Marukan

Bupati salut antusias warga Lamandau datangi TPS tinggi

Bupati Lamandau Marukan bersama istri pada saat memberikan hak pilihnya di TPS 25 Kelurahan Bulik, Rabu (27/06/2018). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq).

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Kabupaten Lamandau periode 2018-2023, Bupati Marukan dan Wakil Bupati Sugiyarto memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 25 Kelurahan Bulik, Rabu (27/6/18).

Bupati Lamandau Marukan datang bersama dengan istri untuk memberikan hak suaranya di TPS 25 yang berlokasi di salah satu ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Bulik. Tak berapa lama Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto, yang juga datang bersama dengan istrinya untuk memberikan hak pilihnya di TPS yang sama.

"Kami melihat antusias warga dalam memberikan hak pilihnya cukup tinggi, terlihat dari banyaknya masyarakat yang mendatangi TPS. Hal seperti ini tentunya cukup menggembirakan. Saya salut dengan antusias ini," kata Marukan usai mencoblos.

Bupati Lamandau dua periode ini menambahkan bahwa, bagi warga masyarakat yang mempunyai hak pilihnya wajib untuk memberikan hak suaranya kepada salah satu pasangan calon yang menurutnya baik untuk memimpin selama 5 tahun kedepan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini. 

"Atas nama Pemerintah daerah saya ucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak termasuk KPU Lamandau, Panwaslu dan jajarannya, Polisi dan TNI yang sampai dengan saat masa pemungutan suara bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal," ujarnya. 

Dia mengaku selama ini selalu memantau proses pilkada dan bersyukur tidak ada terjadi hal-hal yang merusak kelancaran pesta demokrasi di Kabupaten Lamandau. Dia pun berpesan kepada para paslon agar dapat legowo untuk menerima apapun hasil akhirnya nanti.

"Masyarakat sudah menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Jadi, siapapun yang nantinya terpilih merupakan pilihan mayoritas masyarakat Lamandau. Laksanakan amanah yang dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," demikian Marukan.

Pilkada Kabupaten Lamandau diikuti oleh empat pasangan yakni nomor urut 1 paslon Taji Pranito dan Gandhi Nuswantara, nomor urut 2 Sata Umani dan Karyadi, nomor urut 3 FX. Perwiragato dan Taufik Hidayat, dan nomor urut 4 Hendra Lesmana dan Riko Porwanto.