Nadalsyah-Sugianto gelar konferensi pers klaim menang di Pilkada Barut

id pilkada barut,nadalsyah

Nadalsyah-Sugianto gelar konferensi pers klaim menang di Pilkada Barut

Pasangan calon Bupati H Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto menggelar konferensi setelah mengetahui keunggulannya di Pilkada Barito Utara menurut hasil 'real count' di Muara Teweh, Rabu (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Calon Bupat Barito Utara Nadalsyah dan Calon Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menggelar konferensi pers atas kemenangan mereka di Pilkada Barito Utara dengan persentase 70,2 persen, sedangkan lawannya pasangan nomor dua Taufik Nugraha-Ompie Herby berada di angka 29,80 persen.

Hasil itu disampaikan Nadalsyah di pusat pemenangan di Jalan Pendreh Muara Teweh, Rabu sore.

Menurut Nadalsyah, data yang masuk 90,88 persen dari 351 tempat pemungutan suara (TPS), hanya 32 TPS yang belum masuk.

"Dengan ini kami berani menyatakan kemenangan dengan angka 70,2 persen," kata Haji Koyem sapaan akrab Nadalsyah.

Nadalsyah menjelaskan, perhitungan yang dilakukan merupakan real count dari seluruh TPS. Di mana rekapitulasi dilakukan tim pemenangan dengan menggunakan dua saksi dan 13 pemantau tiap TPS.

Kemenangan pasangan dengan nomor urut satu ini mematahkan rumor, sulitnya petahana bersaing jika hanya dua calon. Karena secara perhitungan matematik,? berarti hanya ada 21 persen lagi hasil yang belum masuk. 

"Kami juga atas nama paslon mengucapkan terima kasih kepada seluruh koordinator dan tim pemenangan yang sudah bekerja keras selama empat bulan lebih, demi memenangkan paslon nomor satu," kata dia.

Dia menegaskan, perjuangan dan kerja keras ini membuahkan hasil yang baik. Pekerjaan tim bukan selesai pada hari ini saja, bahwa tim tidak hanya mengantar dirinya dengan Sugianto terhadap kemenangan, akan tetapi tim juga harus mengawal untuk membangun Barito Utara.

"Dengan arti kata, sampai akhir jabatan tim tidak bubar dengan catatan kita harus bekerja profesional dan proporsional dengan tujuan memperjuangkan pembangunan yang belum selesai, serta memprogramkan kembali usulan dari masyarakat demi kemajuan Barito Utara," ujarnya.