Akhirnya Jerman tersingkir dari Piala Dunia usai dipermalukan Korea Selatan

id Piala Duia Rusia, Jerman tersingkir dari 16 besar, Jerman tersingkir usai dihajar Korea selatan

Akhirnya Jerman tersingkir dari Piala Dunia usai dipermalukan Korea Selatan

Juara bertahan Jerman tersingkir dari Piala Dunia setelah kalah 0-2 secara mengejutkan dari Korea Selatan

Kazan (Antaranews Kalteng) - Juara bertahan Jerman tersingkir dari Piala Dunia setelah kalah 0-2 secara mengejutkan dari Korea Selatan (Korsel) pada Rabu, berkat dua gol pada fase akhir pertandingan.

Pemain Korsel Kim Young Gwon mencetak gol pada masa tambahan waktu menyusul tinjauan ulang video (VAR), dan Son Heung Min menambahi gol lain sebelum peluit panjang berbunyi.

Juara dunia empat kali yang tidak pernah tersingkir di putaran pertama Piala Dunia sejak 1938, berada di bawah bayang-bayang penampilan mereka yang begitu dominan pada Piala Dunia sebelumnya, namun hanya mampu mencetak dua gol dari tiga pertandingan fase grupnya.

Korsel, yang juga tersingkir, memiliki peluang pada fase awal pertandingan ketika kiper Jerman Manuel Neuer gagal menangkap bola tendangan bebas pada menit ke-19, namun ia mampu menjauhkan bola.

Jerman yang cemas semakin tertekan setelah turun minum dan menambah penyerang, namun meski laga berjalan berat sebelah pada babak kedua mereka tidak mampu mencetak gol sebelum dua gol cepat dari Korsel.