Waspada! Pencurian modus pecah kaca mobil terjadi lagi di Palangka Raya

id pecah kaca mobil,Pencurian modus pecah kaca mobil terjadi lagi di Palangka Raya

Waspada! Pencurian modus pecah kaca mobil terjadi lagi di Palangka Raya

Tim Identifikasi Polres Palangka Raya melakukan olah TKP di lokasi pencurian uang tunai sebanyak Rp 20 juta di dalam mobil yang terjadi diJalan Jendral Sudirman, Jumat (29/6/18) Ist

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Aksi pencurian uang dengan modus pecah kaca mobil di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah kembali terjadi. 

Kali ini aksi pencurian tersebut diduga dilakukan oleh dua orang pelaku di Jalan Jendral Sudirman tidak jauh dari kantor tempatnya bekerja yang berada di sebelah rumah makan Tjilik Riwut.

"Kejadiannya pada hari Jumat (29/6/18) sekitar pukul 15.30 WIB. Dari aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil itu uang tunai sebanyak Rp20 juta milik korban atas nama Ruli, yang berada di jok mobil Honda Yaris dengan Nopol KH 1536 K berhasil dibawa kawanan pencuri," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, Jumat. 

Dia menceritakan, sebelum terjadi pencurian uang milik korban yang rencananya untuk pembayaran gaji beberapa karyawannya di kantor tempatnya bekerja, ia mengambil uang tersebut di Bank Mandiri Jalan Ahmad Yani. 

Kemudian korban yang juga pemilik cafe yang berada di Jalan Thamrin tersebut, usai mengambil uang buat gaji karyawannya bertolak dari bank menuju kantor tempatnya kerja dan memarkirkan mobilnya di Jalan Jendral Sudirman di samping kantor PU Provinsi Kalteng. 

Baca juga: Mobil ASN Kelurahan Langkai Dipecah Kawanan Pencuri

"Ia hanya meninggalkan beberapa jam saja masuk kedalam kantornya, setelah kembali ke mobil miliknya yang ia parkir kondisi kaca mobilnya sudah pecah dan uang sebanyak Rp20 juta di dalam mobil juga sudah hilang," katanya. 

Kasus ini juga sudah ditangani pihak Polres Palangka Raya guna menyelidiki siapa komplotan pencuri dengan modus pecah kaca yang selama ini beraksi di daerah setempat. 

Selain mencari beberapa orang saksi yang mengetahui kejadian tersebut, petugas keamanan juga akan memeriksa CCTV milik warga yang berada di lokasi kejadian, guna mencari tahu ciri-ciri dan wajah para pelaku yang sudah membuat resah masyarakat kota setempat. 

Baca juga: Pecah Kaca Mobil, Perampok Gasak Uang Milik Kepsek SDN 13

"Kalau dari hasil olah TKP yang dilakukan anggota ada bekas pecahan busi, diduga kuat modus pelaku memecah kaca mobil korban menggunakan pecahan busi yang sengaja dipecah terlebih dahulu baru dilemparkan ke kaca bagian mobil agar mudah di pecah kaca mobil milik korbannya," bebernya. 

Sementara itu Ruli mengatakan, uang tunai yang hilang di dalam mobilnya itu ada di dua amplop yang masing-masing berisi uang tunai Rp14 juta dan Rp6 juta. Uang tersebut ditaruh di bagian jok mobil. 

"Perasaan saya saat mengambil uang dibank tidak ada merasa dibuntuti oleh seseorang, bahkan saya meninggalkan mobil saya di luar sebentar saja. Melihat kejadian itu saya melaporkan peristiwa itu ke kantor polisi terdekat," bebernya. 

Baca juga: Pencuri dengan cara pecah kaca mobil di Palangka Raya ditangkap

Berdasarkan pantauan di lapangan, tim identifikasi Polres Palangka Raya juga langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. 

Sampai saat ini juga aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan mengenai pencurian dengan modus pecah kaca mobil tersebut. 

Pihaknya menduga pelaku yang melancarkan aksinya di kota setempat diduga adalah jaringan serupa yang sebelumnya pernah melancarkan aksinya beberapa bulan yang lalu.