Oppo resmi tetapkan tanggal peluncuran FInd X

id oppo,find x,peluncuran

Oppo resmi tetapkan tanggal peluncuran FInd X

Oppo Find X (GSM Arena)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Oppo Find X telah diperkenalkan secara global di Paris pada 19 Juni lalu, yang kemudian diperkenalkan di China pada 29 Juni.

Melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin, Oppo menyampaikan rencananya untuk memperkenalkan perangkat premium andalannya itu di pasar Indonesia.

"Saat ini kami sudah siap memperkenalkan Find X di Indonesia pada 18 Juli 2018 mendatang, konsumen dapat menyaksikan peluncuran produk ini di Indonesia melalui live event yang akan kami siarkan melalui platfrom official Oppo Indonesia baik melalui situs yang kami buat maupun media sosial Oppo," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Jarak peluncuran yang terbilang dekat dengan peluncuran global di Paris, menurutnya, mempertimbangkam banyaknya konsumen yang sudah menunggu perangkat ini.

"Banyak sekali konsumen yang sudah menanyakan perangkat ini, baik melalui media sosial maupun bertanya melalui OPPO Store, ini merupakan respon yang baik," kata Aryo.

"Kami akan tindak lanjuti dengan mempercepat produk ini agar bisa didapatkan konsumen dengan cepat, mudah-mudahan saat perkenalan nanti, kami bisa secara bersamaan menyelenggarakan pre-order perangkat ini," sambung dia.

Oppo Find X sendiri digadang-gadang sebagai flagship masa depan Oppo dengan menggabungkan berbagai macam teknologi terbaru yang ada pada industri smartphone saat ini.

Find X menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, selain itu Find X memiliki fitur 3D Structured Light Facial Recognition yang berfungsi membuka perangkat.

Perangkat tersebut juga memiliki desain futuristik -- kamera depan dan kamera utama Find X ini tersembunyi. Oppo menyebutnya Stealth 3D Cameras and Sensor, dimana modul kamera disembunyikan di body perangkat dan akan keluar jika dibutuhkan.

Oppo menerapkan mekanisme sliding yang diklaim sudah lulus pengujian hingga 300 ribu kali. Oppo juga membawa fitur pengisian daya ulang cepat VOOC Flash Charge pada Find X dan SuperVOOC Flash Charge pada Find X Automobili Lamborghini Edition.

Di Eropa perangkat Oppo Find X dijual dengan harga 999 Euro atau setara dengan Rp16 juta sementara di negara asalnya, China, Find X di bandrol 5.999 yuan atau setara dengan Rp13 juta.

Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut mengenai harga Find X di Indonesia. Aryo hanya menjanjikan bahwa nantinya perangkat ini akan dijual dengan harga yang menarik bagi konsumen Indonesia.