Cavani alami pembengkakan betis, namun tak ada otot yang sobek

id Piala Dunia Rusia,Piala Dunia 2018,Cavani cedera,Pemain Uruguay Cavani

Cavani alami pembengkakan betis, namun tak ada otot yang sobek

Penyerang Uruguay Edinson Cavani. (AFP PHOTO/CHRISTOPHE SIMON)

Nizhny Novgorod, Rusia (Antaranews Kalteng) - Penyerang Uruguay Edinson Cavani mengalami pembengkakan pada betisnya, terasa menyakitkan tetapi tidak ada otot yang sobek, federasi sepak bola negara itu (FCF) mengatakan pada Senin, meningkatkan peluangnya untuk bugar pada laga perempat final Piala Dunia melawan Perancis, Jumat.

Cavani mencetak dua gol brilian saat menghadapi Portugal dalam kemenangan Uruguay 2-1 pada Sabtu lalu, sebelum ia tertatih-tatih keluar lapangan dengan bantuan Cristiano Ronaldo.

Sekarang Cavani sedang berjuang untuk pemulihan penuh sehingga dia dapat kembali memimpin lini depan bersama Luis Suarez melawan Prancis di Nizhny Novgorod.

Hasil scan menunjukkan ada pembengkakan pada otot betis kiri Cavani tetapi tidak ada serat ototnya yang robek, kata FCF dalam sebuah pernyataan.

"Pemain itu tetap merasa kesakitan. Dia akan terus melakukan upaya pemulihan dan rehabilitasi individual. Proses itu sedang dipantau," katanya. "Sementara anggota tim lainnya dalam kondisi baik-baik saja," demikian Reuters.

Baca juga: Pelatih Uruguay masih belum puas atas kemenangan timnya