65 kafilah Barito Selatan ikuti FSQ tingkat provinsi

id FSQ tingkat provinsi,lamandau fsq,65 kafilah Barito Selatan ikuti FSQ tingkat provinsi,LASQI Barsel,Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Dj

65 kafilah Barito Selatan ikuti FSQ tingkat provinsi

Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir (kiri) menyerahkan Panji Barsel kepada Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Barsel, Nyimas Artika pada acara pelepasan, di Buntok, Selasa (3/7/18). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Sebanyak 65 orang kafilah Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat provinsi setempat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lamandau.

"Kafilah Barito Selatan nantinya akan mengikuti 9 dari 12 cabang yang diperlombakan," kata Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Barito Selatan Nyimas Artika di Buntok, Selasa.

Adapun cabang lomba yang diikuti yakni cabang bintang vokalis anak putra, bintang vokalis putri, bintang vokalis remaja putra, dan putri, bintang vokalis dewasa putra, dan putri.

"Kemudian seni hadrah, fashion show Islami benang bintik putra, dan fashion show Islami benang bintik putri," ujar Nyimas Artika yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Barito Selatan itu.

Ia berharap dukungan dari seluruh masyarakat agar kafilah dari kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa meraih prestasi terbaik.

Sementara Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pelatih, serta ofisial yang telah mempersiapkan peserta untuk mengikuti lomba tingkat provinsi ini.

"Karena dengan bantuan dan dorongan saudara yang telah mempersiapkan peserta melalui training center (pemusatan latihan) dengan waktu yang relatif singkat ini para kafilah sudah siap untuk bertanding," ucapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh kafilah untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, dan tingkatkan semangat juang agar menjadi yang terbaik.

"Jaga kekompakan, dan selalu mematuhi aturan, baik dari panitia, pengurus Kafilah maupun dari pendamping," pinta Wakil Bupati.

Selain itu juga lanjut dia, jaga kesehatan agar dapat mengikuti kegiatan lomba dengan baik sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk kabupaten ini.

Acara pelepasan kafilah Barito Selatan yang akan mengikuti Festival Seni Qasidah tingkat provinsi tersebut dihadiri Sekda Barito Selatan, Edi Kristianto, dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.