Anggota Dewan Kalteng usul hotel Dandang Tingang dikelola swasta

id DPRD Kalteng,hotel dandang tingang,anggota komisi A DPRD Kalteng,HM Sriosako,Suami Umi Mastika,suami walikota palangka raya

Anggota Dewan Kalteng usul hotel Dandang Tingang dikelola swasta

Anggota Komisi A DPRD Kalteng HM Sriosako. (Foto AntaraKalteng/Jaya W Manurung)

Tapi, kalau memang Direksi Dandang Tingang yang sekarang ini merasa mampu mengelola dan memberikan keuntungan bagi Pemprov, ya silahkan saja. Ini sekedar usulan agar APBD tidak terserap ke situ, dan justru berkontribusi terhadap pendapatan asli daera
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Anggota Komisi A DPRD Kalimantan Tengah HM Sriosako, mengusulkan pengelolaan hotel Dandang Tingang diserahkan kepada pihak swasta agar tidak terlalu membebani anggaran pendapatan dan belanja daerah Pemerintah Provinsi.

Informasinya sejumlah investor sangat tertarik untuk mengelola hotel tersebut dan siap memberikan keuntungan dua kali lipat dari target yang telah ditentukan Pemprov, kata Sriosako di Palangka Raya, Rabu.

"Tapi, kalau memang Direksi Dandang Tingang yang sekarang ini merasa mampu mengelola dan memberikan keuntungan bagi Pemprov, ya silahkan saja. Ini sekedar usulan agar APBD tidak terserap ke situ, dan justru berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD)," tambahnya.

Menurut wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan II meliputi Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas serta Katingan ini menyebut, usulan menyerahkan ke pihak swasta tersebut juga sejalan dengan upaya yang sedang dan telah dilakukan Gubernur Sugianto Sabran agar pendapatan asli daerah (PAD) di provinsi ini terus mengalami peningkatan.

Dia mengatakan banyaknya investor yang mau mengelola hotel Dandang Tingang karena lahannya relatif luas dan posisinya sangat strategis yakni di pinggir jalan protokol dan persis di tengah Kota Palangka Raya.

"Tentunya hotel Dandang Tingang harus dilakukan pembenahan secara menyeluruh, maka dapat dipastikan mampu bersaing dengan hotel lainnya. Hanya, pengelolaan maupun manajemennya harus lebih profesional," kata Sriosako.

Selain itu, menurut Politisi Partai Demokrat ini promosi terhadap hotel Dandang Tingang pun harus lebih ditingkatkan agar orang dari provinsi lain yang datang ke Kalteng mengetahui keberadaan hotel tersebut.

"Ya harus diakui, dana yang dibutuhkan tidak sedikit, itu kenapa perlu melibatkan pihak swasta. Tapi kalau ini bisa diwujudkan, saya yakni akan mampu bersaing dengan hotel lainnya dan memberikan kontribusi terhadap PAD Kalteng," demikian Sriosako. ***3***