Tim Jelajah Nusantara sapa masyarakat Sampit promosikan Asian Games

id Tim Jelajah Nusantara sapa masyarakat Sampit promosikan Asian Games,Dinas Pemuda dan Olahraga,Najmi Fuadi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur, Najmi Fuadi memberangkatkan Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 dari Sampit menuju Palangka Raya, Kamis (5/7/2018). (Istimewa)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyapa warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, untuk mempromosikan pelaksanaan Asian Games 2018.

"Sebelum sampai di Sampit, kami sebelumnya dari Pos Lintas Batas Negara Terpadu Entikong Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, menuju Pengakalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, kemudian dilanjutkan ke Sampit," kata Ketua Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018, Imam Gunawan di Sampit, Kamis.

Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 berjumlah 15 pesepeda. Mereka tiba di Sampit Rabu (4/7) dan hari ini (Kamis) melanjutkan perjalanan menuju Palangka Raya.

Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018?diberangkatkan dari kawasan Tangerang, Banten pada Rabu (27/6). Mereka melintasi sejumlah provinsi dengan total jarak yang akan ditempuh sejauh 6.700 km.

Kegiatan yang diperkirakan berakhir 29 Oktober itu untuk mempromosikan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games Jakarta-Palembang dan Asian Para Games di Jakarta pada Agustus dan Oktober 2018. Selain itu, kegiatan ini juga untuk lebih memasyarakatkan olahraga, khususnya olahraga bersepeda.

"Kami dan pemerintah meminta masyarakat untuk mendoakan dan mendukung penuh pelaksanaan Asian Gemes agar kita sukses menjadi tuan rumah yang baik," ujar Imam.

Selama beristirahat satu malam di Sampit, Tim Jenjelajah Sepeda Nusantara 2018 juga sejenak menikmati kota ini. Mereka juga menyapa masyarakat sambil mempromosikan Asian Games 2018 dan meminta dukungan masyarakat.

Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 melanjutkan perjalanan menuju Palangka Raya melintasi Kabupaten Katingan. Mereka diberangkatkan dari Stadion 29 November Sampit oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur, Najmi Fuadi.

"Pemerintah daerah merasa bangga dan berterima kasih karena Sampit menjadi salah satu daerah yang dilintasi Tim Jelajah Sepeda Nusantara. Kami mendoakan semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai akhir," kata Najmi.

Sesuai harapan kegiatan itu, Najmi menyatakan dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur terhadap pelaksanaan Asian Games 2018. Masyarakat mendoakan agar event bergengsi tersebut nantinya berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 akan melanjutkan perjalanan melintasi Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi, dan berakhir di Denpasar, Bali. 

Pewarta :
Editor: Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar