Anggota DPRD Gumas salurkan bantuan ternak sapi

id dprd gumas,ternak sapi

Anggota DPRD Gumas salurkan bantuan ternak sapi

Anggota DPRD Gumas, Nomi Aprilia didampingi Kasi Pembibitan dan Produksi Peternakan saat menyalurkan bibit sapi di Dahian Tambuk, Rabu (4/7/18). (Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Nomi Aprilia menyalurkan bantuan ternak sapi, sebanyak tiga sapi jantan dan 20 sapi betina, untuk Desa Dahian Tambuk Kecamatan Mihing Raya, melalui Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gumas pada Rabu (4/7/18).

Ia mengatakan, bantuan ternak sapi tersebut merupakan usulan dari masyarakat , yang kemudian dianalisa dan dianggap dapat dikembangkan oleh peternak melalui kelompok tani. 

"Banyak usulan yang lain, tapi setelah saya analisa. Saya memilih usulan ternak sapi, karena bisa berkembang," katanya kepada Antaranews Kalteng, Kamis (5/7/18).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini, meminta kepada masyarakat dalam hal ini kelompok tani ternak yang telah menerima bantuan bibit ternak dari dana aspirasi itu supaya dapat memanfaatkan bantuan itu dengan baik.

"Kita harap masyarakat yang menerima bantuan dapat mengembangkan dan membudidayakan apa yang telah mereka terima," harap Legislator yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) I, meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun.

Sementara itu Kabid Peternakan DPKP Kabupaten Gumas, Yuliana Elisabet menambahkan, secara teknis, satu ekor sapi jantan bisa untuk mengawinkan lima sampai dengan sepuluh ekor sapi betina.

"Jadi, jumlah sapi jantan sengaja disiapkan lebih sedikit dari sapi betina," demikian Yuliana Elisabet.