FKUB Kalteng bahas pelaksanaan Pemilu 2019

id fkub kotim,pemilu 2019,isu sara

Suasana pembentukan panitia rapat koordinasi FKUB se-Kalteng yang akan di gelar di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Foto protokol dan komunikasi Kotim.

Sampit (Antaranews Kalteng) - Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Tengah akan digelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, membahas tentang pelaksanaan Pemilu 2019.

Ketua FKUB Kotawaringin Timur, Muhammad Taufiq Mukri di Sampit, Kamis mengatakan Rakor tersebut akan diikuti FKUB se-Kalteng dan kegiatannya dipusatkan di Sampit, Kotawaringin Timur.

"Rakor ini akan membicarakan program kerja kedepannya. Dan tentunya berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu legislatif dan presiden 2019," ucapnya.

Lebih lanjut Taufiq Mukri mengatakan, FKUB bisa membicarakan apa saja, untuk mengantisipasi potensi konflik secara dini di setiap daerah. Terutama berkaitan dengan kerukunan umat beragama.

"Jadi nantinya kami akan bicarakan, mulai dari situasi politik, hingga menghindari penyebaran isu SARA," tegasnya.

Pada Pemilu 2019 tentunya isu-isu negatif sangatlah rentan disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Kami tidak ingin hanya karena Pemilu, kerukunan umat beragama di Kalteng rusak. Jadi itulah yang akan kami bicarakan sebagai antisipasi dini," jelasnya.

Menurut Taufiq Mykri, dengan ada antisifasi sejak dini diharapkan dapat mempermudah penanganan j8ka sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.

FKUB berkewajiban menjaga keamanan masyarakat dan daerah agar tidak terpecah belah akibat situasi dan kondisi daerah yang tidak aman.

"Ini sudah menjadi tugas kami untuk itu kami harus melakukakn langkah antisipasi dini agar derah kita ini tetap bersatu meski ada perbedaan," demikian Taufiq Mukri. 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar