Pergelaran sepeda nusantara diharapkan mampu tarik investor

id Pergelaran sepeda nusantara,dispora palangka raya,investor

Pergelaran sepeda nusantara diharapkan mampu tarik investor

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kota Palangka Raya, Gunawan Abel. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Kota Palangka Raya berhadap pergelaran Sepeda Nusantara yang direncanakan pada 15 Juli 2018 mampu menarik minat investor untuk menanamkan modal di daerah itu.

"Jika tahun lalu Gowes Nusantara kita manfaatkan untuk mempromosikan wisata, maka di tahun ini pergelaran Sepeda Nusantara akan kita manfaatkan untuk mempromosikan sektor pembangunan kota. Diharapkan ini bisa meningkatkan iklim investasi," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemkot Palangka Raya Gunawan Abel di Palangka Raya, Jumat.

Dia menerangkan tentang upaya promosi sektor pembangunan itu, dengan cara memilih rute bersepeda melewati lokasi-lokasi yang dalam tahap pembangunan dan potensial untuk berinvestasi.

"Salah satu lokasi yang akan kita lalui seperti Jalan Ir Soekarno yang mana di sana pemerintah kota tengah melakukan pembangunan kompleks baru kantor pemerintah kota," kata dia.

Dia mengatakan Sepeda Nusantara acara yang digagas Kementerian Pemuda dan Olah Raga yang diluncurkan sejak 13 Mei 2018.

Secara nasional acara itu mulai dilakukan di kompleks Kantor Kemenpora di Jakarta, dengan rute sejumlah wilayah Indonesia, salah satunya Kota Palangka Raya.

"Sepeda Nusantara ini diikuti 34 provinsi dan 70 kabupaten serta kota di seluruh Indonesia. Pemilihan tanggal 15 Juli untuk Kota Palangka Raya ini sekaligus untuk memeriahkan HUT Kota Palangka Raya yang jatuh pada 17 Juni nanti," katanya.

Gunawan menambahkan jika tahun lalu Kemenpora menyediakan hadiah utama, berupa satu sepeda motor, pada tahun ini hadiahnya akan diubah.

"Untuk tahun ini, hadiah yang disediakan Kemenpora tak lagi sepeda motor namun akan diubah menjadi sepeda `Jokowi`. Selain dari kementerian kami juga akan menyiapkan sejumlah hadiah hiburan bagi peserta yang beruntung," katanya.

Pihaknya mengajak masyarakat Palangka Raya ikut memeriahkan pergelaran Sepeda Nusantara yang dirangkai dengan acara peringatan HUT Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu.