Bank Kalteng berikan Rp150 juta bantu penyelenggaraan FSQ Kalteng

id kabupaten lamandau,FSQ tingkat kalteng 2018,bank kalteng cabang nanga bulik

Bank Kalteng berikan Rp150 juta bantu penyelenggaraan FSQ Kalteng

Kepala Bank Pembangunan Kalteng Prima Kuayanto (kiri), Bupati Lamandau Marukan (tengah), dan ketua harian FSQ VII Tommy Hermal Ibrahim (kanan), pada saat penyerahan dana CSR diruang kerja bupati Lamandau, Jum'at (06/07/2018). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Sebagai bentuk kepedulian serta dukungan untuk kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-VII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Lamandau, Bank Pembangunan Kalteng Cabang Nanga Bulik memberikan dana sebesar Rp150 juta.

Kepala BPK Cabang Nanga Bulik, Prima Kuayanto, penyerahan bantuan dana CSR yang nilainya sebesar Rp. 150 juta ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar tempat perusahaan tersebut.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan dana CSR sebesar Rp. 150 juta kepada pemerintah daerah melalui bupati Lamandau yang kemudian langsung diserahkan bupati Lamandau Marukan, kepada ketua harian FSQ ke-VII Tingkat Provinsi Kalteng yakni Tommy Hermal Ibrahim, yang mana kegunaannya akan dipergunakan untuk kegiatan FSQ ke-VII ini," kata Prima di Nanga Bulik, Jum'at.

Dia menambahkan, pemberian dana CSR ini adalah sebagai kebijakan dari pihak perusahaan untuk memberikan rasa tanggung jawab kepada lingkungan sekitar dan kesejahteraan masyarakatnya. Istilah ini umumnya diartikan sebagai usaha perusahaan untuk memenuhi persyaratan dan regulasi terhadap dampak sosial dan lingkungan.

Bupati Lamandau Marukan pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian serta dukungan dari pihak Bank Pembangunan Kalteng yangmana telah berkontribusi pada acara perhelatan akbar ini.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak Bank Pembangunan Kalteng Cabang Nanga Bulik hari ini, yang mana telah mendukung pemerintah daerah serta berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan daerah," bebernya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Harian FSQ ke-VII Tingkat Provinsi Kalteng, Tommy Hermal Ibrahim. Menurut dia dengan adanya bantuan yang telah diberikan oleh pihak Bank Pembangunan Kalteng Cabang Nanga Bulik pihak panitia merasa sangat terbantu sekali, dan ini adalah suatu bentuk dukungan dan motivasi yang patut acungi jempol.

"Dengan adanya program ini kita merasa sedikit terbantukan, karena jujur saja kita akui kami dari pihak panitia sedang dalam keadaan defisit dalam hal anggaran keuangan, akan tetapi kami dari pihak panitia tetap terus berusaha untuk memberikan yang terbaik dan bekerja secara maksimal," demikian Tommy.