Buktikan IGI Barsel punya komitmen tinggi terhadap misinya

id Barsel, Barito Selatan,Eddy Raya Samsuri,IGI Barsel,Buktikan IGI Barsel punya komitmen tinggi terhadap misinya

Buktikan IGI Barsel punya komitmen tinggi terhadap misinya

Ketua harian pusat IGI DR Rusnani Esra (kiri) menyerahkan kartu anggota kehormatan IGI kepada Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri di Buntok Jumat (6/7/18). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Hal itu dalam upaya membawa kemajuan, dan peningkatan mutu pendidikan yang ada di daerah ini
Buntok (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengharapkan Ikatan Guru Indonesia (IGI) kabupaten setempat agar aktif dalam berkegiatan dan berkarya.

"Buktikan bahwa organisasi profesi ini memang punya komitmen yang tinggi terhadap misinya," katanya saat menghadiri pelantikan pengurus IGI Barito Selatan, dan seminar sehari mengusung tema "sekolah ramah anak, dan pendidikan inklusif", di Buntok, Jumat.

Menurut dia, dengan terbentuknya kepengurusan IGI Barito Selatan ini diharapkan mampu menjawab tuntutan, dan tantangan bagi peningkatan kompetensi guru.

"Hal itu dalam upaya membawa kemajuan, dan peningkatan mutu pendidikan yang ada di daerah ini," ucap Eddy Raya Samsuri.

Karena lanjut Bupati, IGI merupakan mitra pemerintah yang mampu mandiri dalam melaksanakan kegiatan, sebab IGI dibentuk oleh guru, dari guru, dan untuk kepentingan guru itu sendiri.

"Untuk itu diharapkan kepada pengurus IGI Barito Selatan supaya aktif dalam kegiatan, serta berkarya, dan seperti seminar yang dilaksanakan ini akan lebih mendorong partisipasi, dan kontribusi IGI dalam pengembangan kompetensi semua anggotanya," ucap Eddy Raya Samsuri.

Dengan demikian, akan berdampak positif secara signifikan terhadap peningkatan kualitas guru, dan juga berimplikasi signifikan terhadap peningkatan mutu pendidikan di kabupaten ini sesuai dengan standar nasional pendidikan.

Acara pelantikan pengurus IGI Barito Selatan, dan seminar sekolah ramah anak, dan pendidikan inklusif tersebut dihadiri ribuan guru dengan menghadirkan beberapa narasumber yang salah satunya anggota DPD-RI, Permana Sari.

Adapun komposisi pengurus IGI Barito Selatan diketuai Isna Cholisa, Wakil Ketua H. Sunarko, Sekretaris, Ilis, dan Bendahara Feronika.

Kepengurusan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Barito Selatan tersebut dilantik oleh ketua harian IGI pusat, DR Rusnani Esra, M. Pd.