Gubernur Kalteng buka FSQ ke-7 di Lamandau

id FSQ ke-7, FSQ, gubernur kalteng

Gubernur Kalteng buka FSQ ke-7 di Lamandau

Gubernur Kalteng, Bupati dan Wakil Bupati Lamandau, Ketua DPRD Lamandau, dan Anggota DPR RI, pada saat acara pembukaan FSQ Ke VII tingkat provinsi Kalteng di halaman kantor Bupati Lamandau, Sabtu malam (07/07/2018). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Sabtu (07/07/2018) malam, secara resmi membuka kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) VII Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Lamandau. 

Dalam acara tersebut selain Gubernur Kalteng hadir juga anggota DPR RI Rahmat Nasution Hamka, pejabat dari pemerintah provinsi Kalteng, bupati/walikota se-Kalteng, Ketua DPRD se-Kalteng, Kapolres Lamadau, Kepala SKPD dan FKPD Kabupaten Lamandau, dan Ketua DPD Lasqi se-Kalteng, serta tamu dan undangan lainnya yang juga hadir memadati halaman kantor bupati setempat. 

"Dengan momentum FSQ ke-7 Tingkat Provinsi Kalteng ini, sebagai modal untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kita secara bersama-sama untuk membangun Kalteng berkah," kata Gubernur Sugianto di Nanga Bulik, Sabtu malam.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila ini menambahkan, dengan telah berakhirnya pesta demokrasi Pilkada bupati dan wakil bupati Lamandau tahun 2018 ini mari secara bersama-sama saling bergandengan tangan untuk berlomba-lomba membangun daerahnya.

Kabupaten Lamandau ini patut menjadi contoh bagi kabupaten lain yang juga melaksanakan Pilkada bupati dan wakil bupati pada 11 kabupaten/kota yang ada Provinsi Kalteng ini, karena Kabupaten Lamandau ini terkait dengan masalah Pilkada tidak ada gugatan yang sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Saya sangat mengapresiasi sekali kerja keras bupati, Kapolres, Pabung 1014, Ketua KPU, Panwaslu, dan pihak terkait lainnya yang sudah menjaga keamanan dan kenyamanan selama proses pilkada berlangsung. Dan saya juga sangat mengapresiasi kepada Paslon lainnya yang telah saling menerima hasil dari proses pilkada tersebut karena ini sudah menjadi hasil keputusan yang sudah dipilih oleh masyarakatnya," ujarnya. 

Kepada Paslon Hendra Lesmana dan Riko Porwanto, mari saling bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Lamandau ini agar lebih maju lagi ke depannya, serta saling bersinergi dengan pemerintah provinsi Kalteng didalam mensinergikan program-program pembangunan. 

Di tempat yang sama dalam sambutannya Bupati Lamandau Marukan, menyebutkan dengan adanya kegiatan FSQ ke-VII Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Lamandau ini diharapkan agar dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama, baik itu kabupaten satu dengan yang lainnya, serta dapat memberikan nilai-nilai yang positif untuk membangun mental serta akhlak dan perbuatan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kita patut bersyukur karena tadi kita bersama telah menyaksikan parade dari masing-masing kafilah dari 14 kabupaten/kota secara bersama-sama, mari jadikan momentum kegiatan keagamaan ini sebagai salah satu pemererat tali silaturahmi antar sesama umat, dan jadikanlah ajang yang seperti ini sebagai sarana untuk menambah serta membangun wawasan keagamaan," demikian Marukan.