Enrique gantikan Hierro jadi pelatih Timnas Spanyol

id Luis Enrique,Enrique gantikan Hierro jadi pelatih Timnas Spanyol,Fernando Hierro

Enrique gantikan Hierro jadi pelatih Timnas Spanyol

Luis Enrique. (REUTERS / Benoit Tessier)

Madrid (Antaranews Kalteng) - Mantan pelatih Barcelona Luis Enrique akan ditunjuk untuk menjadi pelatih baru timnas Spanyol, demikian laporan-laporan yang dikabarkan media Spanyol pada Senin.

Surat kabar Marca mengatakan pada halaman depannya bahwa pria 48 tahun itu telah dipilih presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Luis Rubiales sebagai suksesor Julen Lopetegui, yang dipecat sehari sebelum Piala Dunia.

Laporan serupa juga disampaikan stasiun radio Onda Cero dan situs harian AS.

Federasi telah menjadwalkan konferensi pers pada Senin untuk mengumumkan perubahan struktur organisasi setelah Fernando Hierro, yang melatih tim pada Piala Dunia, meninggalkan perannya sebagai direktur pelaksana.

Juara 2010 itu disingkirkan dari turnamen akbar tersebut oleh tuan rumah Rusia pada putaran kedua, kalah adu penalti 3-4 setelah bermain imbang 1-1.

Pernah menjadi gelandang untuk Sporting Gijon, Real Madrid, dan Barcelona, Luis Enrique memenangi dua gelar Liga Spanyol, satu gelar Liga Champions, dan tiga Piala Raja sebagai pelatih Barca dari 2014 sampai 2017.

Ia juga pernah melatih tim cadangan Celta Vigo dan Barca dan menghabiskan setahun terakhir untuk beristirahat setelah meninggalkan Nou Camp pada Mei 2017.

Saat ini, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) belum dapat dimintai komentar, demikian Reuters.