Hotel milik Pemkab Gumas dibenahi

id hotel gunung mas,hotel milik pemkab gumas,untung dugan

Hotel milik Pemkab Gumas dibenahi

Bangunan Hotel Gumas yang terletak di Jalan Sangkurun Kota Kuala Kurun mulai dilakukan pembenahan. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Hotel Gunung Mas (Gumas) milik Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gumas mulai dilakukan pembenahan. Di papan proyek, terpampang besaran nilai mencapai Rp 900 juta lebih, terpajang di halaman hotel yang telah lama tak berfungsi itu.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Kabupaten Gumas, Untung Dugan kepada Antaranews Kalteng, Senin (9/7/1), mengatakan, dana pembenahan itu bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), diperuntukan untuk pembenahan bangunan Hotel.

Dengan beroperasinya Hotel Gumas diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata kepada pemerintah setempat. "Harapan besarnya, tentunya dapat menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gumas," tandasnya.

Sementara itu kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas yang akan mengoperasikan Hotel Gumas yang terletak di Jalan Sangkurun Kota Kurun.

"Tentunya, kami apresiasi langkah Pemkab Gunung Mas yang berencana mengoperasikan kembali hotel itu," ucap Ketua DPRD Kabupaten Gumas, H Gumer, Senin.

Ia mengatakan, dengan dioperasikannya kembali hotel itu dapat membuat tempat penginapan di Ibukota Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau semakin bertambah. "Selain itu, juga dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gumas," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengharapkan, nantinya keamanan, kebersihan dan pelayanan di Hotel Gumas diperhatikan dan manajemennyadapat memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung.