Sebagai tuan rumah Kalteng Putra harus menang lawan PS Sleman

id kalteng putra, ps sleman, liga 2

Sebagai tuan rumah Kalteng Putra harus menang lawan PS Sleman

Pelatih PS Sleman Seto Nurdiantoro (tengah kaos putih) salam komando dengan Asisten Pelatih Kalteng Putra Bambang Sumantri usai jumpa pers dengan awak media di Palangka Raya, Senin (9/7/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kalteng Putra bertekad memenangkan setiap pertandingan di kandang, sehingga pada pertandangan lanjutan Grup Timur Liga 2 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah tuan rumah harus menang lawan tim tamu PS Sleman pada Selasa (10/7/18).

"Tim ini sudah berkomitmen, siapa saja lawan tanding Kalteng putra tidak boleh menang dan menari-nari bebas memainkan bola di kandang kami. Bahkan haram hukumnya tim tamu sampai menang dikandang kami," kata Asisten Pelatih  Bambang Sumantri saat jumpa pers yang dilaksanakan di Palangka Raya, Senin. 

Bambang Sumantri mengungkapkan saat ini pemain Laskar Isen Mulang kondisinya 100 persen bagus dan siap untuk menghadapi tim berjuluk Elang Jawa itu. Ditambah lagi beberapa hari yang lalu mereka berhasil menggilas tamunya Persegres Gresik United dengan skor 2-0 di kandang Kalteng Putra. 

Optimisme Asisten Kas Hartadi itu, selain anak asuhnya memiliki fisik yang lumayan bagus, ia juga yakin dukungan suporter tim tanah Dayak tersebut akan mendorong Firman Utina dan kawan-kawan bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh. 

"Untuk prakiraan pemain yang diturunkan akan kami tentukan besok. Maka dari itu kami juga masih melihat siapa pemain yang nantinya lebih siap dalam menghadapi tim tamu yang memiliki track record cukup baik pula," ungkapnya.

Di lain pihak, Pelatih PS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan, kendati 18 pemain yang diboyongnya ke Palangka Raya kondisinya tidak 100 persen tenaganya, namun pihaknya tetap optimistis bisa mengambil hasil positif dari tim tuan rumah. 

"Semoga saja hasil positif melawan Persiba Balikpapan beberapa hari kemarin menjadi modal untuk motivasi tim kami untuk bisa meraih hasil yang kami targetkan, meski bermain di kandang lawan yang cukup berat dengan tekanan dukungan para suporternya," ucap Seto Nurdiantoro. 

Lebih lanjut, Kalteng Putra juga dianggap tim yang cukup memiliki pemain sarat berpengalaman yang pernah bermain di Liga I Indonesia. Dengan mewaspadai seluruh pemain tim tuan rumah, ia berharap permainan anak asuhnya bisa mengimbangi tim yang pernah masuk ke delapan besar liga dua tersebut. 

"Lini tengah tim lawan dan penyerangnya kami wajib mewaspadai, karena alur bola dari tengah mereka memiliki pemain yang cukup bagus dan bisa membahayakan pertahanan kami," tegasnya. 

Berdasarkan informasi yang dirangkum Antaranews.com, rencananya kurang lebih 200 suporter dari PS Sleman akan menduduki tribun stadion kebanggaan masyarakat Kota Palangka Raya, untuk mendukung tim kesayangannya berlaga di kandang lawan. 

Mereka ada yang berangkat menggunakan kapal laut dan pesawat udara sebagian sudah menginjakkan kaki di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah. Bahkan mereka juga mempersiapkan beberapa atribut yang akan ditampilkan saat tim kebanggannya itu berlaga.