Kontraktor diminta segera perbaiki kanopi pasar di Tangkiling

id pasar tangkiling,kontraktor,pasar tradisional

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kontraktor pelaksana pembangunan pasar tradisional di Kelurahan Tangkiling, Kota Palangka Raya, Kalaimantan Tengah, diminta segera memperbaiki kanopi yang saat ini rusak.

"Kami berharap rekanan konsisten dengan janjinya untuk bertanggung jawab, memperbaiki segera,," kata Kuasa Pengguna Anggaran Pemerintah Kota Palangka Raya, Aratuni, Senin.

Pria yang juga sebagai Pejabat Pembuat Komitmen tersebut meminta rekanan atau kontrakto membuat pernyataan akan segera melakukan perbaikan kerusakan.

"Jika ada temuan lain seperti cat, plester tembok yang belum dikerjakan juga harus segera diselesaikan. Intinya, agar jangan sampai ada kerugian negara," kata Aruni, yang juga mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya.

Pembangunan pasar tradisional di Kelurahan Tangkiling dibiayai APBN senilai Rp5,7 miliar, tetapi kanopinya kini ambruk

"Sejak awal pembangunan memang tidak ada temuan dari tim pengawas terkait pelanggaran proses pembangunan," kata pria yang saat ini menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palangka Raya.

Dia pun kembali berharap kerusakan bangunan pasar yang merupakan program revitalisasi pasar kementerian perindustrian dan perdagangan itu segera diperbaiki.

Berdasar informasi di lapangan kerusakan pasar tersebut terjadi pada Minggu mala ketika angin berembus kencang. Pada Senin pagi, Wali Kota Palangka Raya Riban Satia juga memantau tempat kejadian.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar