Bupati Bartim ajak warga ramaikan gowes 'Puang Gere 2'

id bupati bartim, puang gere 2,bersepeda

Bupati Bartim ajak warga ramaikan gowes 'Puang Gere 2'

Meriahkan bersepeda Puang Gere 2 dalam rangka memeriahkan HUT Bartim ke-16 dan HUT Bahayangkara ke-72. (Foto Perkadi)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas meminta warga setempat untuk meramaikan acara gewes alias bersepeda yang diberi nama 'Puang Gere 2' pada Sabtu (14/7/2018).

"Puang Gere 2 dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Bartim ke-16 dan HUT Bhayangkara ke-72," kata Ampera Mebas, Senin malam. 

Menurutnya, ada dua kategori gowes yang dilaksanakan yakni fun bike (sepeda santai) dan extreme bike (bersepeda jalur ekstrim).

Ampera bersama keluarga, diikuti forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan kepala SOPD akan memeriahkan Puang Gere 2 di jalur kategori fun bike.

Ketua panitia Puang Gere 2, Perkadi Guai didampingi sekretarisnya Mishael, untuk sepeda santai mengambil jalur mudah tanpa ada rintangan.

"Sedangkan jalur ekstrim,  akan ada rintangan seperti tanjakan, turunan, jalannya berair dan lainnya. Untuk panjangnya jalur ekstrim sampai dengan 30 kilometer," ungkapnya.

Untuk event puang gere ini, peserta dari mana saja, bahkan luar dari Provinsi Kalteng boleh mengikutinya.

"Bagi yang ingin ikut serta bisa mendatangi sekretariat Puang Gere 2 di jalan A Yani (Mungkur Kandangan) RT 1 samping Pegadaian. Untuk hadiah pasti menarik, banyak sepeda yang akan menjadi hadiahnya serta TV, lemari es dan lainnya," ucap Sekretaris Diknas itu.