Ronaldo resmi ke Juventus

id Ronaldo ke juventus,Ronaldo resmi ke Juventus,Ronaldo

Ronaldo resmi ke Juventus

Cristiano Ronaldo. (9sportpro.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Raksasa Spanyol, Real Madrid, lewat laman resmi mereka pada Selasa mengumumkan kepindahan megabintang Cristiano Ronaldo ke jawara Italia, Juventus.

"Real Madrid mengumumkan bahwa sesuai keinginan dan permintaan dari Cristiano Ronaldo, telah menyepakati transfer kepindahannya ke Juventus," demikian tulis pernyataan tersebut.

Pihak klub menyampaikan rasa terima kasih kepada Ronaldo yang disebut "telah membuktikan sebagai pemain terbaik di dunia dan menjadi salah satu pemain paling brilian dalam sejarah klub kami maupun sepak bola pada umumnya."

Baca juga: Ini bayaran Juventus untuk datangkan Ronaldo

Selain deretan trofi yang dipersembahkan untuk klub maupun gelar pribadi dalam sembilan musim terakhir, Madrid menyebut Ronaldo sebagai suri tauladan dalam hal dedikasi, kerja keras, tanggung jawab, ketangkasan dan keinginan untuk terus berkembang.

Ronaldo, telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Madrid dengan raihan 451 gol dalam 438 kali penampilan.

Ronaldo berperan besar dalam raihan 14 trofi dalam sembilan musim terakhir, termasuk empat trofi Liga Champions yang tiga di antaranya diraih dalam tiga musim terakhir beruntun.

Baca juga: Perpisahan Ronaldo, Ini reaksi cuitan pemain Madrid dan Juventus

Secara penghargaan pribadi, bersama Madrid, Ronaldo menyabet empat gelar Balon d'Or dan setidaknya tiga sepatu emas.

"Bagi Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu ikon dan referensi bagi generasi mendatang," tulis pernyataan klub.

"Real Madrid akan selalu menjadi rumahmu," demikian pungkasan penyataan resmi Madrid.

Baca juga: Ronaldo terima tawaran kontrak Juventus