Ini surat perpisahan Ronaldo kepada penggemar Madrid

id Ronaldo,Juventus,Ini surat perpisahan Ronaldo kepada penggemar Madrid,Ronaldo pindah ke Juventus

Ini surat perpisahan Ronaldo kepada penggemar Madrid

Ronaldo memeluk piala Liga Champions 2016. (uefa.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Real Madrid baru saja mengumumkan kesepakatan perpindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada Selasa.

Sementara Madrid dalam pernyataannya menyebut klub itu akan selalu menjadi rumah sang megabintang sepak bola itu, Ronaldo sendiri dalam surat perpisahan yang disiarkan laman resmi Madrid pada Selasa menyebut bahwa kepindahannya adalah bagian dari babak baru dalam hidupnya yang tak terelakkan.

Oleh karena itu ia meminta kepada para penggemar Madrid untuk memahami keputusannya meninggalkan klub tersebut dan hijrah ke Madrid.

Baca juga: Ronaldo resmi ke Juventus

Berikut adalah surat perpisahan Ronaldo yang sudah dialihbahasakan :

"Beberapa tahun ini di Real Madrid, dan di kota Madrid, mungkin adalah tahun-tahun paling bahagia dalam hidup saya.

Saya hanya bisa merasa berterima kasih banyak kepada klub ini, para penggemar dan kota ini. Saya berterima kasih atas cinta dan perhatian yang selalu saya terima.

Kendati demikian, saya percaya bahwa babak baru dalam hidup saya sudah dimulai dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima kepindahan saya. Saya sungguh merasa demikian dan saya meminta kepada semua pihak, terutama para penggemar, agar saya mohon mau mengerti.

Dukungan para penggemar sangat luar biasa dalam sembilan tahun ini. Sembilan tahun yang tiada bandingannya. Itu adalah waktu-waktu yang menyenangkan, penuh pengertian namun juga keras mengingat Real Madrid sarat tuntutan tinggi, namun sepenuhnya saya sadar bahwa saya tidak akan pernah melupakan fakta bahwa saya menikmati sepak bola dengan cara yang unik di sini.

Saya punya banyak rekan setim yang menyenangkan baik di atas lapangan maupun di ruang ganti, saya merasakan kehangatan dan kebrsamaan tim ini yang memenangi trofi Liga Champions tiga tahun beruntun dan empat trofi Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Di antara mereka, secara pribadi, saya berkesempatan memenangi empat Ballon d'Or dan tiga sepatu emas. Semuanya selama saya berada di klub yang luar biasa ini.


Baca juga: - Perpisahan Ronaldo, Ini reaksi cuitan pemain Madrid dan Juventus

                   - Ini bayaran Juventus untuk datangkan Ronaldo


Real Madrid telah memenangkan hati saya, serta keluarga saya, itulah kenapa saya ingin menyampaikan terima kasih: terima kasih kepada klub, Presiden, para direktur, rekan-rekan saya, para staf teknis, dokter, fisioterapis dan para pekerja yang telah membantu semuanya berjalan lancar serta memperbaiki semua detil tanpa kenal lelah.

Terima kasih sebanyak-banyaknya sekali lagi kepada para penggemar serta dunia sepak bola Spanyol. Dalam sembilan tahun terakhir ini saya telah berhadapan dengan para pesepak bola terbaik. Penghormatan dan penghargaan saya untuk mereka semua.

Saya telah berpikir banyak dan menyadari sudah saatnya saya memasuki babak baru. Saya memang pergi namun seragam ini, logo klub ini dan Stadion Santiago Bernabeu akan selalu menjadi bagian saya di manapun saya berada.


Terima kasih kepada semuanya dan, tentu saja, sebagaimana saya katakan ketika pertama kali menginjakkan kaki di stadion kebanggaan kita sembilan tahun silam: Hala Madrid!"