Tujuh pekan berturut-turut, BTS bertahan di posisi Billboard 200

id bts,billboard 200,tangga lagu,korea,kpop

Boy band BTS (Twitter(@BTS_twt))

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) bertahan di posisi ke-47 tangga musik Billboard 200 selama tujuh pekan berturut-turut melalui album terbaru mereka "Love Yourself: Tear". 

Lagu utama album, "Fake Love" menduduki posisi ke-10 Hot 100 Billboard selama enam minggu. 

Untuk paruh pertama tahun 2018, BTS mencatatkan rekor penjualan album paling nefisikal di Amerika Serikat sebagai untuk kategori musik asing. Menurut Nielson Music, "Love Yourself: Tear" menduduki peringkat ke-9 dalam 10 Album Fisik Top yang terjual pada akhir Juni lalu. 

Forbes mengungkapkan, album yang terjual 132.000 keping itu masuk kategori  album Korea terbesar di Amerika Serikat sekaligus album bahasa asing terlaris. 

"Album BTS adalah yang terbaru melampaui batas geografis, bahasa dan budaya, menjadikan BTS boy group paling populer di 2018," kata pihak Forbes.  

"Ada berbagai faktor yang telah menyebabkan kesuksesan grup, terutama musikalitas dan kerja sama tim mereka, lalu semangat ARMY yang telah membantu mendorong penjualan album fisik dan dampak besar BTS pada media sosial, yang menjadi faktor utama popularitas mereka di Amerika Serikat, " imbuh mereka. 

BTS dijadwalkan melakukan tur arena global dan akan memulai konser mereka di Stadion Olimpiade Jamsil, Seoul selatan pada 25-26 Agustus 2018. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar