Polri harus sigap dan profesional jaga pemilu 2019, kata Bupati Bartim

id polres bartim, bupati bartim, hari bhayangkara

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan (kanan) bersama Bupati Bartim Ampera AY Mebas (tengah) dan undangan memukul pentungan diacara HUT Bhayangkara ke-72, Rabu. Pemukulan pentungan dilakukan sebanyak 4 kali secara berirama sebagai tanda kondusifitas kamtibmas terjaga dengan baik. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas meminta aparat kepolisian, khususnya di Polres Bartim untuk terus sigap, kuat dan profesional dalam menghadapi segala ancaman keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

"Terlebih lagi dengan adanya momen Pilpres dan Pileg pada tahun 2019," kata Ampera AY Mebas usai upacara HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolres Bartim, Rabu

Menurut Ampera, kinerja secara profesional jajaran Polres Bartim patut diapresiasi, gterutama dalam menjaga kamtibmas saat Pilkada Bartim berlangsung kondusif. 

Profesionalisme Polres Bartim diharapkan berlanjut hingga tercapainya situasi kondusif pada Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

"Saya ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-72 tahun, semoga menjadi Polri yang Profesional dalam setiap menjalankan tugas," katanya.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan mengatakan, kondusifitas semasa Pilkada akan dijaga hingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

Kiat lainnya dengan meningkatkan pelatihan fisik dan kemampuan personel sesuai arahan dan petunjuk Kapolda Kalteng, Brigjend Pol Anang Revandoko.

"Pelatihan tersebut diberikan kepada anggota yang diharapkan bisa membantu kamtibmas pileg dan Pilpres, seperti anggota CRT maupun PHH" katanya.

Wahid juga menegaskan, bantuan bawah kendali operasi (BKO) yang diperbantukan ke Polres Bartim sudah cukup dan mampu menjaga kamtibmas dengan kondusif.

Untuk itu tidak ada penambahan anggota untuk BKO lagi pada Pileg maupun Pilpres, demikian Wahid.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar