Anggota Polri pengemban tugas mulia, kata Bupati Barut

id hari bhayangkara, bupati barut

Anggota Polri pengemban tugas mulia, kata Bupati Barut

Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Wakil Ketua II, H Acep Tion, Wakil Bupati Ompie Herby, dan unsur FKPD foto bersama usai memperingati HUT ke-72 Bhayangkara, di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh Rabu. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menyatakan anggota Polri, dimanapun berada mengemban tugas mulya, terhormat dan membanggakan sebagai Bhayangkara Negeri.

"Apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara," katanya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Bhayangkara tahun 2018 di halaman Mapolres Baritu Utara di Muara Teweh, Rabu.

Dia mengatakan, pada peringatan Hari Bhayangkara ini, ada kabar baik, karena internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan "Law And Order Index" yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup?s Law And Order.

"Ini merupakan sebuah capaian yang membanggakan kita semua. Sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan. Sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa," ujarnya.

Di dalamnya, kata dia, tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri.

Untuk itu, ia mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri. Karena, ke depan, Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Tuntutan dan harapan rakyat terhadap polri semakin meningkat. Terlebih lagi saat dunia sekarang ini terus berubah, berkembang dan bergerak dengan kecepatan tinggi yang membawa tantangan-tantangan baru, ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam negeri.

"Bhayangkara Negeri yang selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," demikian Nadalsyah.

Peringatan HUT Bhayangkara dihadiri Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas dan pejabat lainnya.