Bupati Lamandau apresiasi kinerja panitia sukseskan pelaksanaan FSQ

id Kabupaten Lamandau,Bupati Lamandau Marukan,Marukan Hendrik, Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-VII tingkat Kalteng 2018, FSQ 2018

Bupati Lamandau apresiasi kinerja panitia sukseskan pelaksanaan FSQ

Bupati Lamandau Marukan (tengah), menyerahkan piala bergilir kepada yang mewakili Wali Kota Palangka Raya sebagai juara umum FSQ Ke VII tingkat provinsi Kalteng, Rabu (11/07/2018) (foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Atas nama panitia dan secara pribadi, kami mohon maaf yang setulus-tulusnya kepada seluruh peserta kafilah dari kabupaten/kota apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini ada terdapat kesalahan yang disengaja maupun tidak tidak disengaja, kami mohon maaf
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Bupati Lamandau, Marukan, mengapresiasi berbagai upaya dan kerja keras yang telah dilakukan panitia dari awal hingga akhir, dalam mensukseskan penyelenggaraan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-VII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di kota Nanga Bulik.

Seluruh rangkaian kegiatan FSQ ke-VII tingkat Provinsi Kalteng tahun 2018 ini telah berjalan dengan baik dan sukses serta lancar tanpa ada kendala yang berarti, kata Marukan mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat menutup seluruh rangkaian kegiatan FSQ ke-VII, Kamis (11/7/18) malam.

"Tidak dapat dipungkiri dalam setiap pelaksanaannya, pasti ada permasalahan, akan tetapi semua itu dapat teratasi dengan baik dan bijak sehingga tidak mengganggu proses kelancaran kegiatan tersebut," tambah dia.

Dikatakan, apapun hasil kejuaraan yang telah dicapai oleh seluruh peserta dari kafilah kabupaten/kota, hendaknya semua dapat menyambut dengan penuh rasa kegembiraan, menerima dengan hati yang ikhlas serta memaklumi segala kekurangan yang sudah barang tentu pasti ada.

Dia mengatakan nantinya semua kafilah yang pulang kembali ke daerahnya masing-masing tanpa harus membawa kekecewaan karena yang menjadi juara adalah putra-putri terbaik Kalteng.

"Secara pribadi dan atas nama pemerintah provinsi Kalteng, saya menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang. saya juga merasa bangga dan berbahagia karena kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan manfaat yang besar, baik bagi masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi para peserta kafilah," kata Marukan.

Sementara itu, Ketua Harian FSQ ke-VII Tingkat Provinsi Kalteng, Tommy Hermal Ibrahim, mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah sebagai media pemersatu dalam upaya untuk syiar Islam, juga untuk menjaga dan melestarikan kesenian dan Kebudayaan bangsa di Provinsi Kalteng ini pada umumnya dan Kabupaten Lamandau pada khususnya.

Selama sepekan ini mengikuti kegiatan FSQ ke-VII tingkat Provinsi Kalteng di kota Nanga Bulik ibukota Kabupaten Lamandau, maka pada malam hari ini seluruh rangkaian acara dan agenda kegiatan akan berakhir.

"Atas nama panitia dan secara pribadi, kami mohon maaf yang setulus-tulusnya kepada seluruh peserta kafilah dari kabupaten/kota apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini ada terdapat kesalahan yang disengaja maupun tidak tidak disengaja, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," Tommy.

Berdasarkan pantauan, pada pelaksanaan FSQ ke-VII tingkat Provinsi Kalteng di Nanga Bulik Kabupaten Lamandau tahun 2018 ini kota Palangka Raya berhasil meraih prestasi terbaik dengan keluar sebagai juara umum.

Kemudian disusul peringkat ke 2 dari Kabupaten Kotawaringin Barat, peringkat ke 3 Kabupaten Lamandau, peringkat ke IV Kabupaten Kotawaringin Timur, kemudian peringkat ke V yakni Kabupaten Kapuas dan Sukamara karena nilainya sama.

Acara puncak penutupan para peserta dan penonton yang memadati halaman kantor bupati Lamandau dihibur dengan penampilan Soneta Group pimpinan Rhoma Irama, yangmana pada acara puncak ini penampilan sang legendaris raja dangdut ini sangat ditunggu-tunggu penampilannya oleh para kafilah dan penonton sejak awal acara serimonial ini berlangsung.