Ternyata ini kesalahan saat menyantap makanan

id Makan,santap makanan,cara makan,kesalahan makan

Ternyata ini kesalahan saat menyantap makanan

Ilustrasi makan (unsplash.com) (/)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ada beberapa kesalahan yang kerap Anda lakukan saat menyantap makanan tertentu. Memang, beberapa kemasannya bahkan tidak dilengkapi dengan tutorial yang benar.

Namun, demi kenyamanan dan kebersihan, berikut adalah beberapa kesalahan menyantap makanan dan solusinya.

1. Minuman dalam Boks Karton

Posisikan lubang keluar cairan di area paling atas, sebelum menuangkannya ke dalam gelas atau wadah. Nah, jika Anda menggunakan cara sebaliknya, dijamin, air yang ke luar akan berantakan dan tumpah-tumpah.

2. Permen Tictac

Membuka tutup lalu membalik wadahnya secara tiba-tiba akan mengeluarkan banyak permen. Tentu saja, cara ini sia-sia--terlebih mengingat permen tersebut tidak bisa lagi dimasukkan ke dalam wadah lantaran alasan kebersihan. Cara lain, Anda bisa lebih dulu membalik wadah permen, lalu membuka tutupnya pelan-pelan. Ambil jumlah permen sebanyak yang dibutuhkan, lalu tutup kembali wadahnya.

3. Makan Camilan yang Dibungkus dalam Plastik

Alih-alih mengotori seluruh bagian tangan, Anda bisa, kok, melubangi bagian tengah plastik, lalu potong dengan posisi memutar. Cukup ambil isinya tanpa perlu mengotori seluruh bagian tangan.

4. Mengupas Kulit Kentang Rebus

Jika tahu triknya, mengupas kulit kentang rebus bisa jadi hal yang gampang, lho. Caranya pun mudah, bisa dengan mengiris dengan posiisi memutar di bagian tengah kulit kentang sebelum direbus. Setelahnya, rebus hingga matang dan rendam dengan air dingin. Nah, agar terkelupas dengan sempurna, cukup tarik ke atas kulit dari ujung.

5. Membuka Gula Pasir Kemasan

Alih-alih membuka seluruh bagian atas, Anda hanya perlu menyobek sedikit bagian tengah kemasan. Secara otomatis, gulanya akan jatuh ke minuman Anda.