Marquez amankan start terdepan di GP Jerman

id Marc Marquez,MotoGP,Marquez amankan posisi start terdepan di Jerman

Marc Marquez. (hondaracingcorporation.com)

Berlin (Antaranews Kalteng) - Juara dunia MotoGP Marc Marquez, yang salah satu julukannya adalah "Raja Sachsenring," mengamankan posisi start terdepan di Grand Prix Jerman untuk kesembilan kalinya secara beruntun pada Sabtu.

Catatan waktu pebalap Honda itu adalah satu menit 20,270 detik, yang merupakan rekor di trek ini, dan membuat ia berpeluang besar untuk meraih kemenangan kesembilan secara beruntun di sirkuit di Timur Jerman yang dekat dengan Chemnitz pada Minggu.

Pebalap Spanyol ini mendapat persaingan ketat dari pebalap Pramac Ducati asal Italia Danilo Petrucci, yang catatan waktunya hanya 0,025 detik lebih lambat. Petrucci juga mencatatkan waktu tercepat peringkat kedua pada sesi kualifikasi tahun lalu.

Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo, yang akan menjadi rekan setim Marquez pada musim depan, melengkapi baris terdepan dengan Ducatinya.

Pebalap Yamaha Maverick Vinales lolos kualifikasi di urutan keempat, sedangkan dua pebalap Italia -- Andrea Dovizioso dari Ducati dan Valentino Rossi dari Yamaha -- bergabung dengan dirinya di baris kedua.

Dominasi Marquez di Sachsenring dimulai pada 2010 ketika ia masih membalap di kelas 125cc (sekarang Moto3). Ia kemudian meraih "pole position" di Moto2 pada 2011 dan 2012, dan enam kali start terdepan di sirkuit ini di kelas MotoGP.

Juara MotoGP empat kali berusia 25 tahun ini memenangi seluruh balapan tersebut. Ia saat ini unggul 41 poin atas Rossi di klasemen pebalap setelah delapan putaran balapan, demikian Reuters.
 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar