Partai Demokrat Barsel target peroleh kursi di setiap dapil

id demokrat barsel,ida riyani, pemilu 2019

Partai Demokrat Barsel target peroleh kursi di setiap dapil

Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin (Kiri) menyerahkan surat tanda terima berkas persyaratan bakal calon legislator kepada Ketua DPC Partai Demokrat Barito Selatan, Ida Riyani, di Buntok, Sabtu (14/7/2018). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menargetkan minimal memperoleh satu kursi di setiap daerah pemilihan pada Pemilihan Umum 2019.

"Partai Demokrat akan berupaya semaksimal mungkin agar setiap dapil minimal memperoleh satu kursi DPRD Kabupaten Barito Selatan," kata Ketua DPC Partai Demokrat Barito Selatan Ida Riyani usai menyerahkan dokumen persyaratan bakal calon ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Selatan di Buntok, Sabtu.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, lanjut dia, dari tiga daerah pemilihan (dapil), Partai Demokrat Barito Selatan berhasil memperoleh dua kursi dari dua dapil.

"Target tersebut merupakan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Tengah," kata Ida Riyani yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan.

Salah satu strategi agar target tersebut bisa tercapai, pihaknya menempatkan calon anggota legislatif bukan berdasarkan keinginan dari DPC Partai Demokrat Barito Selatan.

"Artinya, caleg yang ditempatkan di setiap dapil bukan untuk menutup kekurangan jumlahnya, melainkan mereka yang mendaftar berdasarkan keinginan pribadi. Dengan demikian, tidak ada caleg yang ditempatkan untuk menutup kekurangan jumlahnya," jelas Ida Riyani.

Selain itu, calon anggota legislatif yang ditempatkan merupakan tokoh masyarakat yang berasal dari tiga dapil di wilayah setempat.

"Dengan begitu, caleg di setiap dapil lebih dikenal, dan mengenal daerahnya masing-masing dengan baik," katanya.