Pelni jamu masyarakat nonton bareng final piala dunia di kapal

id Pelni jamu masyarakat nonton bareng final piala dunia di kapal,Sepak bola,Pelabuhan sampit,Agus Suprijatno

Pelni jamu masyarakat nonton bareng final piala dunia di kapal

Suasana nonton bareng final Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia di atas KM Kelimutu yang sedang sandar di Pelabuhan Sampit, Minggu (15/7/2018) malam. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - PT Pelni Cabang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menggelar nonton bareng laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia di atas KM Kelimutu yang sedang sandar di Pelabuhan Sampit.

"Selain untuk menghibur masyarakat melalui kemeriahan piala dunia, kegiatan ini juga untuk lebih mengenalkan kapal dan program Pelni. Supaya masyarakat tahu bahwa kapal Pelni juga bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti hiburan, rapat, pernikahan dan lainnya," kata Kepala PT Pelni Cabang Sampit Agus Suprijatno di Sampit, Minggu.

Puluhan pecinta sepak bola dari berbagai kalangan seperti insan kepelabuhanan, TNI, Polri, dan masyarakat umum memadati kafe di lantai dua KM Kelimutu. Mereka mengenakan berbagai atribut khas tim sepak bola kesayangan mereka.

Suasana sangat meriah dengan sorak-sorai bersahutan dari pendukung dua tim berbeda. Meski begitu, suasana keakraban dan kebersamaan sangat terasa sepanjang acara berlangsung.

Untuk memanjakan penonton, PT Pelni menyiapkan berbagai makanan, ditambah hiburan yang ditampilkan di sela acara nonton bareng. Semua disajikan secara gratis untuk menghibur masyarakat.

"Kami menggelar nonton bareng ini sesuai aturan kami memang mendapatkan lisensi resmi untuk menggelar ini. Kami memohon maaf karena tempatnya terbatas," kata Agus.

Nakhoda KM Kelimutu, Kapten Muhary Widiono mengaku senang kapalnya menjadi tempat nonton bareng final piala dunia 2018. Kegiatan ini diharapkan dapat menghibur sekaligus lebih mengenalkan KM Kelimutu kepada masyarakat.

"Dengan ini masyarakat bisa tahu bahwa kapal kami juga bisa digunakan untuk acara-acara seperti ini. Kami selalu siap melayani dan nonton bareng seperti ini sudah sering kami laksanakan," kata Muhary.

Sementara itu, Edy salah seorang warga mengaku senang bisa nonton bareng final piala dunia di KM Kelimutu. Ini merupakan pengalaman pertama baginya mengikuti acara nonton bareng di atas kapal laut.

"Ada nuansa berbeda dan itu menyenangkan. Nonton bareng di kafe itu sudah biasa. Kalau nonton bareng di kapal seperti ini kan jarang," kata Edy.

Baginya, ini pengalaman yang tidak akan dilupakannya karena suasananya sangat menarik dan menyenangkan. Meski ada pendukung yang kecewa karena timnya kalah, namun semua merasa senang karena bisa menikmati nonton bareng laga penutup Piala Dunia 2018 di atas kapal.