Wow! Usaha online shop sekarang dapat pinjaman dana

id Online shop,bisnis,bisnis online,pinjaman dana,hutang,Modal usaha,taralite

Ilustrasi, (Istimewa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Perusahaan teknologi finansial Taralite fokus memberikan pinjaman bagi pemilik toko daring atau online shop, yang umumnya memiliki modal kecil.

“Umumnya membuka online shop dijadikan pekerjaan informal, tidak memiliki gaji, sehingga sulit untuk mengajukan pinjaman ke bank,” kata Business Development Taralite, Florencia Irena, saat ditemui di Fintech Fair 2018 di Jakarta, Minggu.

Taralite berdiri sejak 2015,sejak awal mereka memang ingin menyasar para pemilik online shop untuk mengembangkan bisnis mereka. Mengikuti aktivitas online shop, pendaftaran hingga pencairan dana pinjaman oun dilakukan sepenuhnya melalui website alias tanpa perlu bertatap muka.

Salah satu persyaratan jika ingin meminjam dana dari Taralite adalah memiliki toko di mitra mereka, yaitu Tokopedia, Dekoruma, Bukalapak dan Lazada minimal beroperasi selama tiga bulan.

Calon peminjam dapat mengajukan dana mulai dari Rp 5 juta hingga maksimal Rp 500 juta dan akan dikenakan bunga antara 0,99 hingga 1,59 per bulan dengan tenor mulai 3 hingga 12 bulan.

Untuk mengantisipasi kredibilitas peminjam, Taralite akan melakukan penilaian antara lain aktivitas transaksi selama sebulan.

Tanpa bersedia menyebutkan jumlah pengguna, Irena menyatakan sejak beroperasi pada 2016 lalu, mereka sudah meminjamkan dana pada banyak online shop.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar