Ternyata kapal Pelni bisa digunakan untuk pesta pernikahan dan wisata

id Ternyata kapal Pelni bisa digunakan untuk pesta pernikahan dan wisata,Kapal laut,Pelabuhan Sampit

Ternyata kapal Pelni bisa digunakan untuk pesta pernikahan dan wisata

Kapal PT Pelni tidak hanya melayani angkutan penumpang, ternyata juga melayani kegiatan lain seperti pesta pernikahan dan rapat. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - PT Pelni Cabang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, menyediakan fasilitas rapat hingga pesta pernikahan dalam pelayaran kapal.

"Misalnya ada yang ingin menggelar pernikahan sambil berlayar, kami siap melayani. Semuanya kami siapkan. Atau ingin menggelar rapat perusahaan dan kegiatan lainnya, kapal kami siap melayani," kata Kepala PT Pelni Cabang Sampit, Agus Suprijatno di Sampit, Senin.

Banyak masyarakat yang mengira kapal-kapal milik PT Pelni hanya digunakan untuk mengangkut penumpang secara reguler.

Pelni sudah lama menawarkan jasa kapal untuk berbagai kegiatan seperti rapat, pesta pernikahan, wisata, pertemuan perusahaan dan lainnya.

Seperti pada Minggu tengah malam hingga Senin dini hari, KM Kelimutu yang sedang sandar di Pelabuhan Sampit, digunakan untuk acara nonton bareng laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia.

Puluhan tamu memadati kafe yang terletak di lantai dua kapal tersebut. Suasana meriah sangat terasa sepanjang pertandingan yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Prancis.

"Kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu cara kami memperkenalkan bahwa kapal-kapal Pelni juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, bukan sekadar mengangkut penumpang. Kami selalu siap melayani. Soal biaya, nanti tim kami siap memberikan penawaran terbaik untuk konsumen," kata Agus.

Staf pemasaran PT Pelni Pusat, Mita Sari juga kembali menegaskan bahwa kapal-kapal mereka bukan hanya untuk melayani angkutan penumpang terjadwal, tetapi juga melayani berbagai kegiatan. Pihaknya terus mempromosikan itu dan kini semakin banyak masyarakat yang mengetahui serta menikmati layanan itu.

"Untuk wisata, kami ada banyak program, seperti berwisata ke Karimun Jawa dan Raja Ampat, berenang dan menyelam di Labuan Bajo, serta paket wisata lainnya. Antusias masyarakat cukup tinggi," kata M ita.

Pihaknya juga sering melayani kegiatan pertemuan, rapat, praktik pendidikan bidang pelayaran dan wisata, serta kegiatan lainnya. Masyarakat antusias karena berkegiatan di atas kapal akan memberikan pengalaman berbeda yang menarik dan menyenangkan.

Mita menilai potensi wisata sungai di Sampit juga sangat berpotensi untuk terus digali.